Di Vaksin Covid-19, Ini Pesan Kapolres Palas Ke Warga

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA saat disuntik Vaksin Covid 19
Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA saat disuntik Vaksin Covid 19
banner 468x60

1Minutesnews.com, Palas | Vaksin COVID-19 sudah tiba di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara. Sejumlah pejabat Pemkab Palas hingga jajaran TNI dan Polri menerima penyuntikan vaksin COVID-19 yang pertama.

Penyuntikan vaksin COVID-19 dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, hari Selasa (09/02/2021)

Bacaan Lainnya
banner 300250

Sebelum divaksin Corona, para penerima vaksin dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

Setelah peserta pertama Sekretaris Daerah ( Sekda) Arpan Nasution, Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK mengikuti giliran jadi peserta kedua untuk menerima vaksin, sementara Bupati dan Ketua DPRD Palas tidak bisa di vaksin akibat adanya alasan tertentu.


Kepada awak media, Kapolres AKBP Jarot YA menghimbau masyarakat agar tidak usah resah dan takut untuk di vaksin .

“Saya adalah orang ke Dua yang menerima suntik vaksin COVID-19 di Padang Lawas, kemudian dilanjutkan dengan beberapa pejabat daerah. Ini menandakan bahwa vaksin aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten, seperti BPOM dan MUI, sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman-tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” ujar AKBP Jarot YA melalui Kabag Ops. Aswin Noor

Kapolres juga mengajak masyarakat agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan pola 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hal itu sesuai Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Covid-19.

Personil Polres Palas saat memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar menjaga Prokes
Personil Polres Palas saat memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar menjaga Prokes

Hal juga menindaklanjuti program prioritas Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan virus Corona sebagai bagian dari tugas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Selain pelaksanaan imbauan dan sosialisasi, mereka juga akan membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan dilaksankan pada dua titik lokasi, yakni Simpang Jalur dua depan SPBU Jalan Lintas Sibuhuan Riau dan Jalan Lintas depan Rumah Bupati Padang Lawas.

“Pembagian masker tersebut kepada masyarakat dilaksanakan bersama sama dengan Personil dari Koramil 08 Barumun dan Personil Sat Pol PP guna peningkatan disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, kata Kabag Ops Awsin Noor.

“ Peran serta masyarakat merupakan bukti kera sama yang baik untuk ikut terlibat menyebarkan informasi ini kepada sanak keluarga dan teman, agar tetap menjalankan physical distancing dan sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres Palas “ tutup Aswin. (Black)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan