Benda Mirip Mortir Ditemukan Warga di Pantai Anggar Sibolga

  • Bagikan
Benda mirip mortir ditemukan warga di Perairan Anggar Kota Sibolga
Benda mirip mortir ditemukan warga di Perairan Anggar Kota Sibolga

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Warga temukan sebuah benda mirip mortir ketika mencari batu karang di Perairan Anggar , Kelurahan Kota Baringin Kota Sibolga, Sumut, hari Jumat (05/02/2021) sore.

Iwan Swandi Gea warga yang pertama kali menemukan benda mirip mortar ini kepada media 1Minutesnews.com mengatakan mereka awalnya tidak mengetahui bahwa benda tersebut merupakan sebuah benda mirip mortar.

“ Kami sedang mencari batu karang untuk hiasan aquarium bang. Tapi saat bend aitu kami angkat kok berat sekali tidak seperti batu karang, “ jelas Iwan.

Karena berat, Iwan lalu memanggil Abangnya bernama Chairil.

“ Setelah dibantu Abang saya, akhirnya benda itu berhasil kami angkat dan bawa ke darat. Tapi karena merasa benda ini adalah bongkahan kuningan yang ditutupi batu karang , kami memecahkan bagian tengahnya dengan batu, “ ungkap Iwan.

Walaupun sudah terlihat logam dari benda tersebut, Iwan tetap tak menyadari benda temuannya merupakan bahan peledak.

“ Saya tetap menganggap benda ini kuningan dan mau membawa pulang. Tetapi petugas pengaman Pantai Anggar melarang saya dan mengatakan benda ini bahan peledak, “ jelas Iwan.

Selanjutnya informasi ini disampaikan ke Pihak Kepolisian.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Beringin, Aipda Hadi Sitanggang yang mengetahui informasi penemuan benda di duga mortir ini langsung turun ke lokasi.

“Ketika saya lihat, emang seperti mortir, makanya langsung kita amankan dan sterilkan lokasi, kita juga sudah laporkan ini ke Polres Sibolga,” tutur Hadi.

Dari pantauan media, benda mirip mortir di duga sisa peninggalan perang. Terlihat batu karang menutupi seluruh bend aini.

Sementara pihak Kepolisian dari Polres Sibolga sudah menyeterilkan lokasi dikarenakan informasi cepat beredar mengakibatkan banyaknya warga yang ingin melihat langsung temuan benda mirip mortir ini. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan