Resmikan Gedung Baru Dinas Kesehatan , Bupati Tapteng : Jangan Pernah Tolak Pasien di Puskesmas

  • Bagikan
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani resmikan Gedung Baru Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani resmikan Gedung Baru Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani meresmikan Gedung Baru Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Rabu (27/01/2021) pukul 15.35 WIB.

Peresmian Gedung Baru Kantor Dinas Kesehatan ditandai dengan di bukanya selubung penutup Plank Kantor Dinas Kesehatan yang dilakukan oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani di dampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul disaksikan Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Sekda Hendri Lumban Tobing dan Kadi Kesehatan Hj. Nursyam SM, M.Kes.

Disaksikan Wabup Darwin Sitompul dan Pimpinan DPRD Tapteng, Bupati Bakhtiar Sibarani menggunting pita Gedung Kantor Dinas Kesehatan Tapteng
Keterangan Foto : Disaksikan Wabup Darwin Sitompul dan Pimpinan DPRD Tapteng, Bupati Bakhtiar Sibarani menggunting pita Gedung Kantor Dinas Kesehatan Tapteng

Sebelumnya acara di buka dengan pembacaan doa syukur yang dipandu Ketua MUI H. Ngadiman KS.

Dalam kata sambutannya, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta seluruh Pegawai,Staf di lingkungan Dinas Kesehatan agar lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“ Kepada para Pegawai Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah, baik itu Dokter, Perawat, Bidan, maupun Tenaga Kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya, serta meningkatkan pembinaan, pelayanan, pengawasan, dan pengendalian dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “ kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kepada Kepala Puskesmas di Kabupaten Tapanuli Tengah, jangan pernah menolak Pasien yang datang. Pasien yang datang itu bisa saja tidak punya uang, kemudian kita tolak. Ingat, ini adalah dosa bagi kita, karena ini adalah tanggung jawab kita. Berkemanusianlah dalam bekerja,” tegas Bupati Bakhtiar Sibarani.

Prasasti Peresmian Gedung Baru Dinas Kesehatan Tapteng di tanda tangani Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani
Keterangan Foto : Prasasti Peresmian Gedung Baru Dinas Kesehatan Tapteng di tanda tangani Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

Dikesempatan ini, Bupati Bakhtiar Sibarani juga memaparkan langkah selanjutnya untuk menjadikan Kota Pandan lebih indah ke depannya dan sudah menjadi program dan master plan pembangunan Kota Pandan.

“ Kantor Dinas Kesehatan ( yang lama,red) akan diruntuhkan dan akan dibangun di sana taman kota lengkap dengan air mancur . Saat ini kantor Bupati sedang kita bangun dan itu nanti akan bersamaan selesainya dengan Masjid Almuslimin Pandan yang berada di depan kantor Bupati. Nanti juga jalan menuju kantor Bupati Tapteng akan dihias dengan lampu sehingga ada ciri khas kota Pandan ini, “ papar Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca Juga : Genderang Perang Narkoba Ditabuh Di Tapteng, Dinkes Lakukan Tes Urine Terhadap 454 Pelajar SMK Muhammadiyah 11, Ini Hasilnya

“Kita membangun bukan dengan konsep angan-angan, karena kita hidup di dunia nyata. Sejalan dengan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Bupati juga telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Pandan. Program untuk menyediakan jatah makan gratis bagi pendamping pasien di RSU Pandan tetap kita tamping anggarannya, “ lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar Sibarani, Wabup Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Sekda Hendri Lumbantobing, Anggota DPRD Adhitia Melfan Tanjung
Keterangan Foto : Bupati Bakhtiar Sibarani, Wabup Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Sekda Hendri Lumbantobing, Anggota DPRD Adhitia Melfan Tanjung dan Ketua MUI H. Ngadimas KS serta Kadis Kesehatan Hj. Nursyam foto bersama di salah satu ruangan Gedung Kantor Dinas Kesehatan Tapteng yang baru diresmikan.

Usai membuka selubung Plank Kantor Dinas Kesehatan, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menandatangani Prasasti peresmian Gedung Dinas Kesehatan dan Pengguntingan Pita.

Baca Juga : Bupati Tapteng Intruksikan Dokter Spesialis Tangani Asdun Hutahayan

Dikesempatan ini, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Sekda dan Anggota DPRD Adhitia Melfan Tanjung dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Sibolga meninjau ruangan Gedung ini.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim di halaman Gedung Dinas Kesehatan ini.

Kadis Kesehatan Hj. Nursyam SKM beserta Pegawai dan Kapus di Dinkes Tapteng foto bersama di Gedung barunya
Keterangan Foto : Kadis Kesehatan Hj. Nursyam SKM beserta Pegawai dan Kapus di Dinkes Tapteng foto bersama di Gedung barunya

Turut hadir pada peresmian itu, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Tapanuli Tengah, serta tamu dan undangan lainnya. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan