Lima Pria Di Sergap di Kebun Padang Lawas, Polisi Sita 15,95 Gram Sabu

  • Bagikan
Lima Pria diamankan Sat Resnarkoba Palas
Lima Pria diamankan Sat Resnarkoba Palas

1Minutesnews.com, Palas | Personil Sat Resnarkoba Polres Padang Lawas ) Palas kembali menuai prestasi. Hari Sabtu ( 22/01/2021), 5 (lima) pria berhasil di tangkap saat berada di sebuah gubuk dalam kebun Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas.

Berawal dari informasi masyarakaty yang menyebutkan di sebuah gubuk milik seorang warga sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

KBO Narkoba Polres Palas menindaklanjuti informasi ini dan mengerahkan personilnya menyelidiki gubuk tersebut.

Benar saja, di dalam gubuk tersebut ditemukan 5 (lima) pria dan peralatan yang biasa di gunakan untuk mengisap sabu.

Saat digeledah, dari saku A S (30) warga PTPN 4 Kebun Sosa Kecamatan Huragi , petugas menemukan 3 ( tiga) plastic klip berisikan narkotika jenis sabu seberat 2,55 gram yang diakuinya sebagai miliknya.

Di duga A S merupakan seorang pengedar narkotika.

Sementara 4 (empat) pria lainnya di duga sebagai pengguna langsung diamankan. Ke empat nya berinisial A M (42) warga Desa Gunung Baringin Ujung Sosa, T P (27) warga Desa Ampolu, T S (26) warga Desa Aek Tinga dan I E (19) Warga Desa Aek Tinga.

Setelah dilakukan integorasi dan pengembangan diketahui barang haram ini diperoleh dari anak pemilik kebun berinisial G alias K.

Tampa membuang waktu, personil Sat Resnarkoba Polres Palas langsung menuju kediaman G alias K yang tinggal di rumah orangtuanya.

Tetapi G alias K tidak berada di rumah tersebut.

Saat petugas menggeledah rumah orang tua G alias K, 13,40 gram sabu ditemukan yang terbungkus di sebuah plastic klip ukuran besar.

Baca juga : Polres Palas “Giring“Pemilik Warung Tuak Ke KUA, Ini Alasannya

Total barang bukti yang berhasil disita saat operasi penggerebekan dari dua lokasi ini 15,99 gram narkotika jenis sabu beserta uang tunai di duga hasil penjualan narkotika Rp. 105 ribu, dompet serta peralatan untuk menyabu.

“ Benar, ke limanya telah kita amankan beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut. Personil dilapangan juga terus memburu keberadaan G alias K, “ jelas Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalui Kasat Narkoba AKP Agus M Butar butar, SH . (Black)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan