Kombes Tatan Dirsan Atmaja Resmi Jabat Dir Reskrimum Polda Sumut

Kombes Tatan Dirsan Atmaja Resmi Jabat Dir Reskrimum Polda Sumut
Kombes Tatan Dirsan Atmaja Resmi Jabat Dir Reskrimum Polda Sumut
banner 468x60

1Minutesnews.com, Medan | Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, resmi menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum ) Polda Sumut, Senin (04/01/2021).

Hal ini ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Di Acara ini, 11 pejabat utama (PJU) Polda Sumut dan 3 kapolres jajaran Polda Sumut di serahterimakan dari Pejabat lama ke Pejabat baru.

Adapun PJU yang diserahterimakan yakni Dansat Brimob Polda Sumut, Dirreskrimsus, Karo Rena, Dir Intelkam, Dir Narkoba, Dir Polairud, Dir Lantas, Dirreskrimum, Dir Binmas, Kabid Humas dan Kabid Labfor Polda Sumut.

Sementara tiga kapolres yang diserahterimakan masing–masing, Kapolres Tapanuli Utara (Taput), Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi

Kegiatan ditandai dengan membaca surat keputusan Kapolri Jenderal Idham Aziz kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan skep, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para PJU dan kapolres jajaran Polda Sumut yang mutasi.

Kapolda juga menyampaikan rasa bangga kepada seluruh fungsi teknis kepolisian dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut.

“Apa yang sudah kita alami di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar lebih baik lagi di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Martuani juga menyampaikan rasa bangga karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yang lulus di Sesko TNI, Lemhanas dan Sespimti Polri.

“Ini sebagai bukti bahwa Polda Sumut tidak dapat disepelekan dan merupakan kebanggaan Polri khususnya keluarga besar Polda Sumut atas kelulusan rekan–rekan,” ucap dia. Martuani mengaku sedih dan bangga melepas 11 PJU.

Dia berpesan kepada PJU yang menduduki jabatan baru untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar ke depannya bisa menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pimpinan Redaksi 1Minutesnews.com Agus Tanjung bersilatuhrahmi dengan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat menjabat Kabid Humas Polda Sumut
Pimpinan Redaksi 1Minutesnews.com Agus Tanjung bersilatuhrahmi dengan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat menjabat Kabid Humas Polda Sumut

Untuk diketahui, Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempercayakan jabatan Direktur Kriminal Umum Polda Sumut kepada Kombes Tatan Dirsan Atmaja.

Penunjukkan jabatan itu berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, sesuai Surat Telegram/3489/XII/KEP/2020 Tanggal 21 Desember 2020 yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dari Surat Telegram yang dikeluarkan Kombes Tatan Dirsan Atmaja akan menggantikan Kombes Pol Irwan Anwar sebagai Dir Reskrimum Polda Sumut.

Sedangkan untuk jabatan Kabid Humas yang saat ini masih dipegang Kombes Tatan Dirsan Atmaja nantinya akan digantikan AKBP Hadi Wahyudi Wadirlantas Polda Kalteng.

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Gambir dan Kasat Reskrim Jakarta Pusat.

Putra asli kelahiran Medan Labuhan ini pun pernah bertugas sebagai Kapolres Asahan, Waka Polrestabes Medan dan terakhir dipercaya menjabat Kabid Humas Polda Sumut.

Selama bertugas sebagai Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan, dinilai sebagai sosok yang loyal, royal dan bertanggung jawab terhadap pimpinan, institusi tempatnya bekerja serta mampu menjalin hubungan baik dengan sesama rekan media. (Agus Tanjung)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan