Hanya Butuh 2 Jam, Pelaku Begal Bidan Desa Ditangkap Polres Palas

  • Whatsapp
Polres Padang Lawas tangkap D M H pelaku begal Bidan Desa (Foto Sofyan Nst)
Polres Padang Lawas tangkap D M H pelaku begal Bidan Desa (Foto Sofyan Nst/1Minutesnews)

1Minutesnews.com, Palas | Aksi pembegalan yang menimpa seorang Bidan Desa (Bindes) di Kabupaten Padang Lawas berhasil diungkap. Personil Sat Reskrim Polres Palas hanya butuh waktu 2 jam saja untuk menyelidiki dan menangkap pelaku usai melakukan aksinya.

Aksi pembegalan terjadi di Kabupaten Padang Lawas. Kerennya , pelaku pembegalan melakukan aksinya merampas kalung milik seorang Bidan Desa seharga belasan juta dengan mempergunakan sepeda motor seharga Rp. 30 jutaan.

Bacaan Lainnya

Kejadian ini terjadi di Jalan Lintas Andio – Bulu Sonik Desa Horuan Kec. Dosa Kabupaten Padang Lawas , hari Rabu (20/01/2021) sekira pukul 10.00 pagi.

Korbannya adalah Naidi Hannum Nasution (25) seorang Bidan Desa (Bindes) warga Desa Panarian Kecamatan Barumun Selatan Kab. Palas.

Naidi diketahui dibegal saat mengendarai sepeda motor dari Desa Horuon menuju Desa Bulusonikl untuk menghadiri Pesta Pernikahan.

Korban tak menyadari telah diikuti oleh pelaku begal yang mengendarai sepeda motor jenis KLX .

Saat berada di Jalan Lintas Andio-Bulusonik, sepeda motor korban di pepet pelaku dan merampas kalung emas dari leher korban.

Aksi perampasan ini mengakibatkan Bidan Desa terjatuh dari sepeda motornya, sementara pelaku langsung melarikan diri.

Baca Juga : Pemuda Perkosa Nenek Kandungnya 62 Tahun, Pelaku : Khilaf Pak !

Akibat nya korban kehilangan kalung emas senilai Rp. 11.400.000,-

Hanya butuh 1 jam usai dilaporkan korban pukul 11.00 WIB, personil Polres Palas berhasil menangkap pelaku yang diketahui berinisial D M H (31) warga Lingkungan V Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Kabupaten Palas.

Kanit I Pidum Ipda Habibi C Salosa dan Ipda Budi Candra Nasution,SH langsung memimpin penangkapan pelaku begal ini saat berada di rumahnya.

Polisi berhasil menyita barang bukti satu potong kalung emas beserta kenderaan yang digunakan pelaku saat membegal.

Baca Juga : Jangan Gunakan Alkhohol Saat Luka, Rivanol Obat Yang Tepat, Ini Alasannya

Sayangnya kalungb emas tersebut tidak utuh lagi, karena dari tangan pelaku polisi menyita uang Rp. 2,5 juta di duga hasil penjualan sebahagian kalung emas tersebut.

“ Benar, pelaku telah kita tangkap. Saat ini sudah diproses dan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana, “ jelas Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalu Kasat Reskrim AKP Iptu Aman Putra ,SH hari Rabu (20/1/2021) kepada awak media. (Black)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *