Bupati Tapteng Berikan Bantuan Kepada 15 Gereja se Kecamatan Sukabangun

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul foto bersama 15 Pengurus Gereja se Kecamatan Sukabangun usai penyerahan bantuan (Foto Agus Tanjung)
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul foto bersama 15 Pengurus Gereja se Kecamatan Sukabangun usai penyerahan bantuan (Foto Agus Tanjung)
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng)  memberikan bantuan pembangunan bagi 15 (lima belas) Gereja yang ada di Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ini dibuktikan dengan menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Tapteng kepada 15 perwakilan pengurus Gereja dengan total nilai Rp. 225 .000.000 (Dua ratus dua puluh lima juta rupiah).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di damping Wakil Bupati Darwin Sitompul langsung menyerahkan bantuan dana hibah ini di Ruang Cenderawasih Kantor Bupati Tapteng pada hari Senin (25/01/2021) pukul 01.30 WIB.

“ Hari ini Saya mengundang Bapak/Ibu untuk menyerahkan bantuan kepada 15 Gereja se Kecamatan Sukabangun. Ini merupakan realisasi dari janji Kami saya kunjungan ke Kecamatan Sukabangun empat bulan lalu. Bantuan ini murni dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah, “ jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan kepada salah seorang pengurus gereja Sukabangun
Keterangan Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan kepada salah seorang pengurus gereja Sukabangun (Foto : Agus Tanj/1MNC)

Dikesempatan ini Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan titip salam kepada jemaat gereja sekaligus memohon maaf karena tidak bisa menyerahkan langsung bantuan ke setiap gereja.

“ Niat kami ingin bersilatuhrahmi langsung ke setiap gereja sekaligus menyerahkan bantuan ini. Tetapi karena mengingat masih kondisi covid-19 maka kami putuskan untuk menyerahkan kepada perwakilan setiap gereja di sini, “ kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dikesempatan ini Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta agar masyarakat Kecamatan Sukabangun mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Tapteng.

“ Jalan jalan yang sebelumnya belum pernah tersentuh pembangunan sekarang telah kita hotmix. Dukung kami untuk terus melakukan pembangunan di Kecamatan Sukabangun dengan cara memelihara apa yang telah dibangun, “ lanjut Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan kepada salah seorang pengurus gereja Sukabangun
Keterangan Foto : Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan bantuan kepada salah seorang pengurus gereja Sukabangun (Foto : Agus Tan/1MNC)

Sementara itu salah seorang perwakilan pengurus Gereja menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pembangunan dan perhatian Bupati/Wakil Bupati Tapteng ke Kecamatan Sukabangun.

“ Kami berterima kasih dan mendoakan Bapak Bupati/Wakil Bupati yang perhatian kepada masyakat Kecamatan Sukabangun. Bukan hanya pembangunan insfrastruktur jalan yang telah kami rasakan pembangunannya, hari ini Bapak Bupati/Wakil Bupati membuktikan tidak hanya sekedar berjanji untuk membantu gereja gereja di Kecamatan Sukabangun tetapi merealisasikan janji tersebut. Kami siap menjadi partner dan mendukung pembangunan yang dilakukan Pemkab Tapteng, “ jelas salah seorang perwakilan Gereja di Sukabangun.

Baca Juga : Manorang : Kami Tak Pilih BADAR ,Sukabangun Tetap Bapak Bangun

Turut hadir dalam pemberian bantuan dana hibah ini, Asisten I Erwin Marpaung, Asisten III Herman Suwito, Kabag Kesra dan Camat Sukabangun.

Untuk diketahui, setiap gereja mendapatkan bantuan senilai Rp. 15 juta per gereja.

Ke 15 Gereja tersebut adalah :
1. Gereja HKI Sihadatuon Resort Pinangsori
2. Gereja HKBP Sihapas Resort Pinangsori
3. GKII Cabang Sihapas
4. Gereja Bethel Indonesia Desa Janji Maria
5. GPdI Desa Pulo Pakkat
6. GKPA Pulo Pakkat Resort Pulo Pakkat
7. Gereja HKI Pulo Pakkat Resort Pinangsori
8. Gereja HKBP Pulo Pakkat
9. GPdI Desa Janji Maria
10. Gereja Presbyterian Missi Indonesia Jemaat Pengharapan Desa Sihadatuon
11. GKPA Janji Maria
12. Gereja Katolik Santo Laurensius Desa Pulo Pakkat
13. Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Desa Pulo Pakkat
14. Gereja Katolik Stasi Santa Maria Bunda Allah Desa Sihapas
15. GKPA Bukit Anugrah Resor Pulo Pakkat.

( Agus Tanjung )

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan