Bupati Tapanuli Tengah Sambut Kunjungan Kerja Bupati Labuhanbatu Selatan

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Tengah Sambut Kunjungan Kerja Bupati Labuhanbatu Selatan
Bupati Tapanuli Tengah Sambut Kunjungan Kerja Bupati Labuhanbatu Selatan

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyambut kunjungan kerja (kunker) Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, pada Jum’at (22/012020).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk Benchmarking (Pematok Bandingan) terkait pelaksanaan kebijakan Pendidikan, Bidang Kepariwisataan, serta Manajemen Informasi Pemerintah Daerah dalam rangka menyongsong pelaksanaan Revolusi Industri 4.0 dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Sambutannya mengatakan,

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyambut baik kunjungan kerja ini dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat saling bertukar informasi untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya beserta Wakil Bupati Tapanuli Tengah, sejak kami menjabat, langsung membuat program-program yang menyentuh langsung ke Masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat Tapanuli Tengah. Kami tidak hanya membangun infrastruktur jalan, bangunan gedung perkantoran, dan lain sebagainya, tapi kami juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Sejak tahun 2019, kami melaksanakan Program Beasiswa untuk membantu pendidikan perkuliahan putra putri Tapanuli Tengah di Perguruan Tinggi Negeri dengan memberikan biaya setiap bulannya, ada yang Rp.1,5 juta dan Rp. 2 juta.

Kami terus berbenah memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah ini karena kami sadar bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah kondisinya jauh tertinggal dari kabupaten lain. Untuk itu, kami terus berjuang dalam mensejahterakan masyarakat. Kami juga melakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tahun 2020 lalu Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat bantuan 100 unit RTLH dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan untuk tahun 2021 ini, Kabupaten Tapanuli Tengah kembali mendapatkan bantuan 300 unit RTLH dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui bantuan dan perjuangan Pimpinan DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, serta berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat, seperti bidang sosial dengan meningkatkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah.

Bupati juga menjelaskan berbagai pembangunan sektoral, seperti pariwisata, berbagai pelayanan publik, dan lainnya di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang seluruhnya bertujuan untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya mengatakan,
“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah bersedia menerima dan menyambut kami dengan baik. Semoga dengan Kegiatan Benchmarking ini kami mendapatkan informasi dan Ilmu yang berguna untuk kami terapkan di daerah kami dalam meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kita mengakui bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Tapanuli Tengah, saudara Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, saudara Darwin Sitompul, yang mana sepak terjangnya dalam pembangunan daerahnya sudah diketahui oleh masyarakat luas, baik itu di Provinsi Sumatera Utara maupun di Pemerintah Pusat. Semoga pertemuan ini mendapat berkah dan bermanfaat untuk kita semua,” ungkap Bupati Labuhanbatu Selatan.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan