Tangkal Paham Komunis di Generasi Millenial, Forum Mahasiswa Gelar Sosialisasi

  • Bagikan
Forum Mahasiswa Sibolga-Tapteng Gelar Sosialisasi Penerapan Nilai-nilai Pancasila ke Generasi Millenial
Forum Mahasiswa Sibolga-Tapteng Gelar Sosialisasi Penerapan Nilai-nilai Pancasila ke Generasi Millenial

1Minutesnews.com, Tapteng | Generasi Milienial khususnya  Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga berkomitmen untuk terus melawan komunisme. Caranya dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dikehidupan sehari-hari.

Menindaklanjuti hal ini, Forum Mahasiwa Perikanan dan Kelautan Sibolga-Tapteng menyelenggarakan Sosialisai dengan Tema “Penerapan Nilai-nilai Pancasila Dalam Menangkal Paham Komunis pada Generasi Millenial”.

Kegiatan ini digelar di Kota Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Sabtu (28/11/2020) lalu.

Acara digelar dengan suasana santai dan mengambil lokasi dimana biasanya Generasi Millenial kerap kumpul-kumpul.

Tujuan dari Sosialisai ini adalah untuk menyampaikan kepada Generasi Millenial gerakan-gerakan komunis gaya baru yang nantinya dapat merongrong pemikiran mereka.

Sosialisasi ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi di Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga diantaranya Kampus AKN, STP Sibolga, STPK Matauli, STAI  Bahriyatul Ulum, bahkan mahasiswa perkawilan Universitas Nomensen turut hadir di acara ini.

“Gerakan komunis itu cara pandangnya cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan yang secara jelas sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila,” ujar Serka Taufik dari Koramil 03/Pandan salah seorang narasumber .
Ia menyampaikan komunis dapat muncul kepermukaan secara tiba-tiba. Sifatnya bahaya laten mengendap dan menunggu momen yang tepat untuk melaksanakan aksinya. Salah satu contohnya yaitu menebar berita-berita Hoax di Media sosial,mereka bermain di media sosial dikarenakan 89% pengguna media sosial adalah generasi millenial.ucapnya.

Sementara itu, Mhd. Azhari Pasaribu ,Narasumber dari Kesbangpol Tapteng menyampaikan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa salah satu cara untuk menangkal paham komunis sesuai dengan sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Koordinator Forum Mahasiswa Perikanan Dan Kelautan Sibolga-Tapteng Yovi Sihotang menyatakan kiranya melalui Sosialisasi Ini para Generasi Millenial dapat menerapkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan Sehari-hari

“Berita Hoax itu salah satu cara pemecah bela bangsa terkhusus nya generasi millenial dan membuat kegaduhan di negara ini dengan cara begitu mereka lebih gampang untuk menyusupi dan mendoktrin para generasi millenial ke “arah negatif”. Terapkan nilai-nilai Pancasila dan jangan komsumsi berita hoax, “ jelas Yovi. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan