Pemkab Tapteng Bagikan Tali Asih Rp. 1,5 Milyar, Tenna : Baru Dimasa BADAR Terjadi

  • Bagikan
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan Tali Asih kepada warga didampingi Kadis Perizinan Erwin Marpaung
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan Tali Asih kepada warga didampingi Kadis Perizinan Erwin Marpaung

1Minutesnews.com Tapteng | Menyambut Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah salurkan tali asih kepada 7.500 Kepala Keluarga (KK) tergolong tidak mampu senilai Rp. 1,5 Milyar , hari Kamis (08/12/2019).

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan bahwa tali asih ini merupakan sumbangan dari Bupati/Wakil Bupati dan PNS Pemkab Tapteng yang beragama Nasrani.

Foto bersama dengan usai penyerahan tali asih
Foto bersama dengan usai penyerahan tali asih

“ Program Tali Asih Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Tapteng kepada warga Tapteng dalam merayakan hari besar keagaamannya. Sumber dananya berasal dari PNS di Pemkab Tapteng yang beragama Nasrani , “ jelas Wabup Darwin Sitompul.

Dikesempatan ini, Wabup Darwin Sitompul juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang tidak bisa datang karena ada tugas lainnya.

Camat Sarudik Harris Sihombing turut menyerahkan Tali Asih
Camat Sarudik Harris Sihombing turut menyerahkan Tali Asih

“ Bupati titip salam dan mengucapkan selamat natal dan tahun baru bagi masyarakat Tapteng yang merayakannya, “ kata Wabup Darwin Sitompul.

“ Mari kita bersama doakan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan jangan lupa tetap menerapkan Prokes baik saat dikegiatan sehari-hari maupun saat merayakan Natal dan Tahun Baru, “ pesan Darwin Sitompul.

Salah seorang warga penerima Tali Asih mengucapkan terima kasih dan mengakui bahwa hanya dimasa Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Darwin Sitompul (BADAR) baru merasakan perhatian dari Pemkab Tapten saat menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

Kapolsek Kolang Iptu Taher Lubis turut menyerahkan Tali Asih
Kapolsek Kolang Iptu Taher Lubis turut menyerahkan Tali Asih

“ Sudah beberapa orang Bupati yang telah memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah. Tetapi hanya dimasa Pak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Darwin Sitompul lah , Saya baru mendapatkan perhatian untuk merayakan hari Natal dan Tahun Baru. Terima kasih Pak, doa kami selalu untuk Bapak ,” kata Tenna Hutagalung, seorang ibu yang sudah berusia 74 tahun asal Desa Mela I di hadapan Wabup Darwin Sitompul.

Tenna Hutagalung warga ucapkan terima kasih usai mendapatkan Tali Asih
Tenna Hutagalung warga ucapkan terima kasih usai mendapatkan Tali Asih

Pantauan dari awak Media, pembagian Tali Kasih dalam bentuk uang tunai ini pada hari Kamis (08/12/2020) ada di tiga titik lokasi dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat termasuk menyiapkan Petugas Medis dari Dinkes Pemkab Tapteng untuk pengecekan suhu tubuh yang menghadiri kegiatan ini.

Sementara penerima Tali Asih yang hadir diwakili, bukan keseluruhan., para camat yang akan melanjutkan dengan menyerahkan langsung ke penerima yang telah terdaftar.

Tiga lokasi tersebut adalah di Kecamatan Tapian Nauli dipusatkan di Desa Mela II di Gereja HKBP Mela dengan jumlah penerima sebanyak 100 Kepala Keluarga.

Selanjutnya Kecamatan Sarudik sebanyak 300 KK dipusatkan di Gereja Pentakosta dan Gereja HKI Pasir Bidang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Anggota DPRD Tapteng Josua Habehayan, Kadis Perizinan Erwin Marpaung, Camat Tapian Nauli, Camat Sarudik, Kapolsek Kolang Iptu Taher Lubis dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan