Oknum Nakes dan Pasien Covid-19 di Duga Mesum Sesama Jenis di Wisma Atlet

  • Bagikan
Wisma Atlet
Wisma Atlet

1Minutesnews.com, Jakarta | Media sosial dihebohkan dengan cuitan seorang pemilik akun Twitter @bottialter yang mengaku sebagai pasien COVID-19 dan sedang dirawat di Wisma Atlet. Dia mengatakan telah berhubungan intim sesama jenis dengan oknum Tenaga Kesehatan (Nakes)  di rumah sakit darurat tersebut.

Terkait kejadian yang viral di media sosial ini, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengonfirmasi telah terjadi tindakan asusila antara seorang pasien Covid-19 yang diisolasi di Wisma Atlet dengan tenaga kesehatan.

Menurut Herwin, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah menangkap kedua terduga pelaku. Keduanya pun langsung menjalani tes PCR corona.

“Apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum,” kata Herwin dalam keterangannya, Sabtu (26/12).

Ia menyesalkan kejadian seperti ini bisa terjadi. Sebab menurut dia, hal itu tak hanya melanggar norma susila, tapi berisiko menularkan virus kepada tenaga kesehatan lain.

“Perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan, mereka telah melanggar norma susila , dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain,” ujar Herwin dalam keterangannya sesuai dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (26/12).

Menurut Herwin, manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuninya. Agar, kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi,” ujar dia.

Wisma Atlet merupakan rumah sakit darurat yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan. Belakangan dengan terus melonjaknya angka kasus covid-19, rumah sakit darurat tersebut tak lagi menerima pasien tanpa gejala. (***/Dian)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan