Ketua IPK Sibolga : Kadis Sosial, KPPS dan Kepling Jangan Salah Gunakan Wewenang

  • Bagikan
Ketua DPD IPK Sibolga, Reza Andika Rahmad
Ketua DPD IPK Sibolga, Reza Andika Rahmad

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Ketua DPD IPK Kota Sibolga Reza Andika Rahmad ZT, menegaskan agar Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga, para Kepala Lingkungan (Kepling) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), untuk tidak menyalahgunakan wewenang di jelang Pilkada 9 Desember 2020.

“Ada informasi yang kami dengar beredar ditengah-tengah masyarakat. Bahwa diduga ada oknum Kepling mengancam akan mencoret nama warga sebagai penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), kalau tidak memilih paslon tertentu pada Pilkada 9 Desember mendatang. Kami ingatkan bagi Oknum Kepling yang terlanjur melakukan sedemikian, menghentikan perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar. Kami akan kawal tegas ini, dan kami akan bawa ke ranah hukum. Jangan para kepling mau mengorbankan masa depan diri dan keluarga anda dikarenakan tekanan entah dari siapapun itu. Kembalilah ke jalan yang lurus sesuai tugas anda”, imbuh Reza.

Reza juga menambahkan, bahwa informasi lain yang beredar, diduga oknum KPPS akan melakukan money politik saat pembagian C6 ke masyarakat.

“Kami pesankan kepada saudara-saudara kami oknum KPPS, yang mana tau sudah terlanjur berniat dan terlibat dengan hal sedemikian, juga kembalilah ke jalan yang lurus. Itu perbuatan pidana dan mencederai demokrasi kita. Ayo kita ciptakan Pilkada Kota Sibolga yang jujur,” himbau Reza.

Kepada masyarakat kota Sibolga penerima bantuan PKH, Reza juga berpesan untuk jangan mau ditakut-takuti. Kepling tidak punya wewenang menghapus data masyarakat sebagai peneriman bantuan PKH. Karena Data penerima PKH itu ada di database Kementerian Sosial Pusat, bukan di Kepling. Merubahnya tidak boleh sesuka hati dan ada proses birokrasinya.

“Kami punya hubungan baik dengan para Pendamping PKH. Kami pesankan kepada Kadis Sosial Kota Sibolga, untuk tidak mengintervensi kinerja para Pendamping PKH, dikarenakan kepentingan politik tertentu. Bekerjalah dengan profesional, dan hati-hati Pak Kadis, jika menyalahgunakan kewenangan. Kami tidak kemana-mana Pak, tapi kami punya mata dan telinga di mana-mana”, tegas Reza mengakhiri statemennya. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan