Imatatsi Medan Minta Wali Kota Sibolga Klarifikasi Pernyataan Jamil

Ketua Umum Imatatsi Medan Junaidin Zai
Ketua Umum Imatatsi Medan Junaidin Zai
banner 468x60

1Minutesnews.com, Medan | Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah-Sibolga (IMATATSI) Medan meminta Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk mengklarifikasi pernyataan Jamil Zeb Tumori saat melakukan Kampanye untuk Pasangan Nomor Urut 2 Bahdin-Edi.

Dalam Pernyataan tersebut jelas disampaikan bahwa Jamil Zeb Tumori telah bertemu dengan Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dan mengaku Wali Kota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk akan mendukung dan mengarahkan Aparatur Pemerintahannya untuk memenangkan Paslon Nomor urut 2 Bahdin-Edi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“ Hal ini terbukti dari sebuah rekaman video yang telah beredar secara massif di media sosial memperlihatkan salah satu timses saat kampanye paslon Nomor Urut 2 Bahdin-Edi di Keluarahan Pacuran Bambu kota Sibolga beberapa waktu lalu itu tegas mengatakan : “kami sampaikan, bahwa semalam kami sudah berbicara kepada Walikota Sibolga, HM, Syarfi Hutauruk mereka bersama unsur pemerintahan akan mendukung Bahdin-Edi untuk menang”, “ tulis Ketua Umum Imatatsi Medan Junaidin Zai dalam relesepress tertulis yang diterima redaksi hari Jumat (04/12/2020).

Jika pernyataan ini benar, kami Imatatsi Medan menilai bahwa HM, Syarfi Hutauruk sebagai Walikota Sibolga telah :

1. Menodai pesta Demokrasi Kota Sibolga.
2. Melanggar UU Nomor 10/2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota.
3. Penyalahgunaan kekuasaan/wewenang
4. Disfungsi sebagai Walikota

“ Jika pernyataan Bung Jamil tidak benar, kami (Imatatsi Medan) meminta agar Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk agar secepatnya melakukan Klarifikasi demi menghindari hal yang tidak di inginkan pada pilkada Kota Sibolga, “ tegas Junaidin Zai.

Menurutnya, IMATATSI Medan akan digaris terdepan sebagai kontrol sosial dalam menyikapi setiap persoalan didaerah Sibolga dan Tapanuli Tengah termasuk pada momentum Pemilukada Kota Sibolga.

“ Kami Imatatsi Medan juga menegaskan pada momentum Pemilukada Kota Sibolga, Imatatsi Medan jauh sebelum penetapan calon telah menyatakan sikap tidak akan terlibat dan berpihak kepada salah satu calon manapun ,” lanjut Junaidi di relesepressnya.

Di kesempatan ini juga kami Imatatsi Medan juga mengajak Masyarakat Kota Sibolga untuk tetap menggunakan hak pilihnya pada tanggal 09 Desember 2020 nanti dengan tetap menjaga ketentuan yang berlaku serta kekondusifan Pilkada Sibolga 2020 dan juga untuk memfilter terlebih dahulu segala bentuk issue-issue yang dapat mengancam kondusifitas Pilkada Kota Sibolga.

Pilihlah Pemimpin yang menurut kita layak dan bisa membawa Perubahan yang lebih baik lagi di Kota Sibolga serta yang paham Budaya dan Adat yang berlaku di Kota Sibolga.

Hingga saat ini, redaksi 1Minutesnews.com belum berhasil meminta tanggapan dari Wali Kota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk. (Rel)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan