Dijanjikan Mau Berobat, Nusman Lase Asal Gido Terlantar di Pandan

  • Bagikan
Nurman Lase asal Gido bersama anaknya diterlantarkan majikan
Nurman Lase asal Gido bersama anaknya diterlantarkan majikan

1Minutesnews.com, Tapteng | Entah dimana hati nurani dari Majikan terhadap Nusman Lase (50). Dijanjikan untuk di bawa berobat , majikan ini malah menelantarkan Nurman Lase  anaknya asal Kecamatan Gido , Nias di Pelabuhan Sibolga.

Menurut pengakuan Nurman Lase kepada Ketua Yayasan Sepakat Berbagi (Sebar) Samahati Lase, dirinya bersama putranya DL (6) di bawa oleh Majikannya dari Kecamatan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau seminggu yang lalu.

“ Kondisinya lemah bang, kemungkinan selama terlantar jarang makan. Tadi malam jam 12 diantar pihak RSUD Pandan ke Rumah Penitipan Yayasan Sebar , “ jelas Samahati Lase, hari Selasa (22/12/2020).

Ketua Yayasan Sebar Samahati Lase saat mendata Bapak dan Anak yang terlantar di Pandan
Ketua Yayasan Sebar Samahati Lase saat mendata Bapak dan Anak yang terlantar di Pandan

Ironisnya, saat sampai di Pelabuhan Sibolga dan ditinggal majikannya, Nusman Lase dan anaknya DL (inisial,red) yang masih berusia 6 tahun tertipu oleh ulah oknum calo tiket.

“ Menurut pengakuannya , saat tiba di Pelabuhan Sibolga ditinggal begitu saja oleh Majikannya. Sisa duit Rp. 400 ribu yang dimilikinya digunakan untuk beli tiket kapal menuju Pulau Nias Pak, “ jelas Samahati Lase.

“ Tapi.. uang sudah dikasih, tiket tak kunjung datang. Bapak Nurman tak bisa berbuat apa-apa setelah tahu tertipu. Selain kondisinya lemah karena sakit . Mereka juga tidak membawa KTP dan KK, “ lanjutnya.

Masih kata Samahati Lase, Bapak dan Anak ini kemudian menumpang becak dan diturunkan di Hollywod Pandan.

“ Sudah tujuh hari mereka terlantar sebelum di bawa ke sini Pak. Dari pelabuhan mereka menumpang becak dan diturunkan di Hollywod Pandan. Selanjutnya entah siapa yang membawa mereka ke RSUD Pandan. Pihak RSUD Pandan selanjutnya menghubungi kami untuk menitipkan bapak dan anak ini di rumah singgah Yayasan Sebar Pak, “ beber Samahati Lase.

DL bersama bapaknya asal Gido terlantar di Pandan
DL bersama bapaknya asal Gido terlantar di Pandan

Dari pengakuan Nusman Lase diketahui mereka tiba di Pelabuhan Sibolga, hari Selala(14/12/2020). Di Pelabuhan Sibolga sempat terlantar hingga empat hari. Sementara di Hollywod Pandan terlantar hingga tiga hari lamanya.

Saat ini Bapak dan Anak ini sudah dirawat di Rumah Singgah milik Yayasan Sekata yang beralamat di Jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah dan telah diambil sampel darah untuk pemeriksaan Covid-19 oleh Pihak RSUD Pandan.

Apabila ada pihak keluarga yang mengenali Bapak dan Putranya ini silahkan dihubungi Ketua Yayasan Sebar/Sekata atas nama Samahati Lase dengan nomor handphone 0813 6202 3640 atau hubungi melalui redaksi 1Minutesnews.com di nomor 0823 6332 7653 . (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan