26 Pondok Santri Ponpes Al-Mukhlisin Terbakar, Polres Palas Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Polres Palas Salurkan Bantuan kepada Ponpes Al Mukhlisin yang tertimpa musibah kebakaran
Polres Palas Salurkan Bantuan kepada Ponpes Al Mukhlisin yang tertimpa musibah kebakaran

1Minutesnews.com, Padang Lawas | Polisi mengkonfirmasi peristiwa kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukhlishin Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (30/11/2020).

Kapolres Palas, AKBP Jarot YA melalui Kasat Binmas, Iptu Rahmad S Nainggolan menjelaskan, kejadiannya berlangsung sekira pukul 01.00 WIB.

“Dalam peristiwa itu, 26 pemondokan santri ludes terbakar,” kata Rahmad kepada wartawan.

Sebagai rasa prihatin atas musibah ini, Kapolres Palas AKBP Jarot YA juga memberi bantuan berupa beras kepada para santri.

“Pak Kapolres menitip pesan kepada para santri untuk tetap semangat belajar,” ujar Rahmad.

Dia menerangkan, Wakapolres, Kompol JW Sijabat bersama Wakil Bupati, Ahmad Zarnawi Pasaribu, dan Sekdakab, Arpan Nasution telah meninjau lokasi kebakaran.

Sebelumnya, Wabup Ahmad Zarnawi juga mengaku prihatin atas musibah kebakaran di ponpes pimpinan Ustaz Ahmad Fauzan Nasution tersebut.

Ahmad Zarnawi berharap, musibah ini menjadi pelajaran berharga, terutama bagi daerah dan kecamatan yang lain di Kabupaten Palas.

“Kita harus tetap waspada dan berhati-hati dalam kondisi apapun. Mudah-mudahan ini bisa cepat teratasi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Ahmad Zarnawi disaksikan Wakapolres, Kompol JW Sijabat, menyerahkan bantuan uang dan juga beras kepada ketua yayasan, Rizal Efendi Daulay.

Wabup berharap, bantuan tersebut dapat membantu mendirikan kembali pondok yang terbakar. Karena pondok ini merupakan tempat para santri menimba ilmu. (Black)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan