1.000 KK Warga Manduamas Terima Tali Kasih, Bupati Bakhtiar : Kami Hadir Disaat Warga Merayakan Hari Keagamaan

  • Bagikan

1Minutesnews.com I 1.000 Kepala Keluarga di Kecamatan Mandumas , Kabupaten Tapanuli Tengah menerima Tali Kasih dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Pemberian Tali Kasih ini merupakan Program sejak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Untuk Penyambutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun ini, Pemkab Tapteng menyalurkan Tali Asih kepada 1.500 Kepala Keluarga dengan Total Nilai uang tunai Rp. 1,5 Milyar.

Sumber dana Tali Kasih berasal dari PNS sejajaran Pemkab Tapteng yang beragama Nasrani.

” Tahun ini, Kami memberikan tali kasih sebesar Rp. 1,5 milyar kepada 7.500 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk Kecamatan Mandumas ini mendapat tali kasih sebanyak 1.000 KK, masing-masing memperoleh sebesar Rp 200 ribu. Untuk tahun 2020 ini, kita membagikan tali kasih dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menyerahkan Tali Kasih secara simbolis di Kecamatan Manduamas hari Kamis (17/12/2020).

Pemberian Tali Kasih di Kecamatan Manduamas di pusatkan di empat lokasi yaitu Gereja HKBP Paranginan, Gereja HKI PO Manduamas, Gereja Katolik PO Manduamas, dan Gereja HKBP PO Manduamas.

Sesuai catatan redaksi,Pemberian Tali Kasih untuk warga Tapteng yang merayakan Nataru serta Pemberian Zakat untuk warga Tapteng yang merayakan Idul Fitri baru tejadi di masa pemerintahan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Darwin Sitompul .

Bupati Bakhtiar Sibarani menyampaikan hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah di tengah tengah warga saat menyambut hari besar Keagamaanya.

” Pemberian Tali Kasih saat perayaan Natal dan Tahun Baru serta Penyaluran Zakat saat menyambut lebaran merupakan bentuk hadirnya pemerintah ditengah warganya saat menyambut hari besar keagamaan” lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Manduamas yang merayakannya, lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut mendampingi Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat pemberian Tali Kasih di Kecamatan Mandumas, Wabup Darwin Sitompul dan Istri, Wakil Ketua DPRD Tapteng Darwin Sitompul, Anggota DPRD Tapteng, Assisten III Herman Suwito serta OPD Pemkab Tapteng . ( Agus Tanjung).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan