Kejari Sibolga Eksekusi Terpidana Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Tapteng

  • Whatsapp
Humisar Charles Pardede saat dieksekusi Kejaksaan Negeri Sibolga ke Lapas Kelas II A Sibolga untuk menjalani hukumannya
Humisar Charles Pardede saat dieksekusi Kejaksaan Negeri Sibolga ke Lapas Kelas II A Sibolga untuk menjalani hukumannya

1Minutesnews.com, Sibolga | Kejaksaan Negeri Sibolga (Kejari) mengeksekusi terpidana kasus pencemaran nama baik Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng ) Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui media elektronik, hari Senin (16/01/2020) sore.

Hal ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga (Kejari) Henri Nainggolan, SH.

“Benar, Saudara Charles Pardede sudah dieksekusi tadi, dan sekarang sudah ada di Lapas Kelas IIA Sibolga. Eksekusi ini sesuai dengan putusan dari Mahkamah Agung ,” ujarnya.

Henri Nainggolan juga menjelaskan Charles Pardede sesuai dengan salinan putusan yang diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri Sibolga seharusnya dieksekusi 3-4 minggu yang lalu, tetapi karena yang bersangkutan reaktif hasil rapid tes, sehingga ditunggu sampai kondisinya nonreaktif.

“Jadi, hari ini dicek kondisinya dan sudah normal (nonreaktif). Dan kita menjelaskan sesuai dengan aturan bahwa yang bersangkutan harus ditahan dan itu sesuai dengan putusan MA yang wajib kami laksanakan. Saudara Charles Pardede memahami proses hukum ini ,” kata Henri Nainggolan.

Ditanya kapan terhitung proses hukuman dijalani, menurut Kajari, setelah proses eksekusi hari ini.

Sementara itu terpidana Charles Pardede yang dikonfirmasi wartawan sebelum diantar ke Lapas Sibolga mengatakan, dia menerima eksekusi tersebut.

“Selaku warga negara yang baik, saya siap menjalani hukuman ini,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, sesuai penelusuran dari redaksi di laman SIPP PN Sibolga, kasus ini terjadi sBupati Bakhtiar Ahmad Sibarani masih menjabat Ketua DPRD Tapteng.

Saat itu, Charles disebut membuat status di Facebook miliknya yang dinilai bernada penghinaan atau pencemaran nama baik terhadap Bakhtiar.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan