HIMNI dan Praeses BNKP Resort 48 Salam 2 Jari Untuk ABADI

  • Whatsapp
Pasangan ABADI dan Tim Pemenangannya bersama Pengurus HIMNI, Tokoh Masyarakat dan Praeses BNKP berikan Salam 2 Jari.
Pasangan ABADI dan Tim Pemenangannya bersama Pengurus HIMNI, Tokoh Masyarakat dan Praeses BNKP berikan Salam 2 Jari.

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Jelang digelarnya Pilkada 2020 tanggal 9 Desember 2020 di Kota Sibolga dukungan elemen masyarakat terus mengalir kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Wali/Wakil Walikota Sibolga, termasuk ke Pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang atau dikenal dengan Pasangan ABADI.

Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Tokoh Masyarakat (Tomas) Etnis Nias , Ketua Marga menyatakan dukungan kepada pasangan ABADI.

Dukungan politik ini terang-terangan disampaikan baik secara lisan maupun dengan mengancungkan “ Dua Jari “ sebagai simbol nomor urut Pasangan ABADI.

Ini terjadi saat acara peletakan Batu Pertama Pembangunan “ Omo Fahasara Dodo “ atau Rumah Singgah Masyarakat Nias di Kota Sibolga, hari Rabu (11/11/2020).

Ketua HIMNI Kota Sibolga Sozanalo Telaumbanua, SE,MM
Ketua HIMNI Kota Sibolga Sozanalo Telaumbanua, SE,MM di Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Singgah bagi masyarakat Nias

Sebelumnya, Acara ini akan digelar di Jalan Aso-aso Kota Sibolga, tetapi akibat adanya penolakan dari sekelompok masyarakat di sekitar, pihak panitia memindahkan lokasi Prosesi peletakan Batu Pertama Pembangunan “ Omo Fahasara Dodo “ di Jalan Sudirman Kelurahan Parombunan, Kota Sibolga.

Ketua HIMNI Kota Sibolga, Sozanalo Telaumbanua, SE,MM meminta kepada semua Etnis Nias yang ada di Kota Sibolga agar bisa bijak dalam menentukan pilihan di Pilkada Sibolga 2020 ini.

“ Sibolga Negeri Berbilang Kaum. Kita ingin agar pemimpin Kota Sibolga nantinya adalah orang baik kepada semua suku, agama dan elemen masyarakat yang ada di Kota Sibolga. Ditengah-tengah kita hadir Pak Bahdin Nur Tanjung dan Pak Edi Polo Sitanggang bersama kita meletakkan batu pertama Pembangunan Omo Fahasara Dodo yang akan berfungsi nantinya sebagai Sekretariat dan Rumah Singgah bagi saudara-saudara kita yang datang ke Kota Sibolga. Mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk tempat menginap selama ada di Kota Sibolga. Kami berharap, marilah kita bersatu menentukan pilihan, tidak diawal dan tidak diakhiri, kita cukup pilih yang ditengah, “ kata Sozanolo sambil mengancung dua jari tangannya.

Calon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung
Calon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung di Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Singgah bagi masyarakat Nias

Sementara Ketua HIMNI Kabupaten Tapanuli Tengah, Famoni Gulo, SH,Mpd.CPL lebih lugas lagi menyampaikan sikap.

“ Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga merupakan dua daerah berdampingan. Masyarakat Nias yang ada di Tapanuli Tengah juga memiliki sanak keluarga di Kota Sibolga demikian juga sebaliknya. Ayo kita bersatu tentukan pilihan. ABADI kita dukung dan mari kita menangkan di Pilkada Sibolga nantinya, “ tegas Famoni Gulo.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *