BPHMS BNKP Apresiasi Tapteng, Pdt. Heluaro Zega : Bupati dan Wakilnya Kompak, Jalanan Hotmix!

  • Whatsapp
Bendahara Umum BPHMS Pdt. Heluaro Zega, S.Th mengenakan pakaian adat Nias kepada Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul
Bendahara Umum BPHMS Pdt. Heluaro Zega, S.Th mengenakan pakaian adat Nias kepada Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul

1Minutesnews.com, Tapteng | Badan Pekerja Harian Majelis Sinode (BPHMS) Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) mengapresiasi kekompakan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Tak hanya itu, BPHMS BNKP salut dengan kondisi jalan-jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah di Hotmix di masa pemerintahan Bupati Bahktiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul.

Bendahara Umum BPHMS Pdt. Heluaro Zega, S.Th
Bendahara Umum BPHMS Pdt. Heluaro Zega, S.Th

Pernyataan ini terungkap, saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menghadiri ramah tamah Serah Terima Praeses Resort 40 Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) dari Pdt. Desmar Elfa Harefa, S.Th kepada Plt Praeses Pdt. Mesilia Zendrato, S.Th yang dilaksanakan di Gereja BNKP Hutabalang Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Minggu (15/11/2020).

Ketua Umum Badan Pekerja Harian Majelis Sinode (BPHMS) diwakili oleh Bendahara Umum BPHMS Pdt. Heluaro Zega, S.Th yang ikut menghadiri Acara Sertijab Praeses ini mengakui pesatnya pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan tugasnya kepada Plt Praeses BNKP Resort 40 dan terima kasih Kepada Pdt Desmar Elfa Harefa, S.Th atas pengabdiannya selama ini sebagai Praeses. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah atas pembangunan dan kerjasamanya. Beberapa tahun yang lalu, saya melihat jalan di depan Gereja ini masih rusak tapi sekarang saya lihat sudah aspal hotmix dan bagus,” kata Pdt. Heluaro Zega, S.Th.

Tak hanya itu, kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng juga diungkapkan Pdt. Heluaro Zega, S.Th

“Saya juga sangat mendukung komitmen dan kerja nyata pembangunan serta kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah ini dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, karena jarang-jarang ada yang kompak dan bertahan lama sinergi hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terhadap BNKP,” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Plt Praeses Pdt. Mesilia Zendrato, S.Th .

Sementara itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah atas dukungan dari BNKP dan Etnis Nias,

“Pertama-tama kami sampaikan ucapan selamat dan titip salam Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan Selamat kepada Praeses yang baru, Ibu Pdt. Mesilia Zendrato. Harapan kami, semoga hubungan yang terjalin baik selama ini antara Pemerintah dengan BNKP bisa terus dipertahankan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan BNKP, para Jemaat dan Masyarakat Nias terhadap Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Plt Praeses Resort 40 BNKP, Pdt. Mesilia Zendrato, S.Th saat memberikan kata sambutan di dampingi Pdt.Desmar Elfa Harefa, S.Th (Praeses sebelumnya)
Plt Praeses Resort 40 BNKP, Pdt. Mesilia Zendrato, S.Th saat memberikan kata sambutan di dampingi Pdt.Desmar Elfa Harefa, S.Th (Praeses sebelumnya)

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan tentang pembangunan yang digulirkan di Tapteng meliputi infrastruktur dan non fisik, termasuk keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Kami juga terus melakukan pembangunan sampai ke wilayah perdesaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Di desa-desa di wilayah Tapanuli Tengah juga banyak Masyarakat etnis Nias, Bupati Tapanuli Tengah adalah Bupati seluruh agama dan etnis di Tapanuli Tengah sehingga kami bekerja dan membangun untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” beber Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

Wabup Darwin Sitompul juga menjelaskan bahwa pada tahun 2021, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani akan memberikan bantuan sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Gereja BNKP Hutabalang.

Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Bendahara Umum BPHMS Pdt. Heluaro Zega, S.Th, Camat Badiri, Camat Pinangsori, serta Jemaat BNKP. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan