1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT

Bersama Kita Suarakan

Bakhtiar Sibarani : Saya Tidak Sekuat Yang Anda Pikirkan Tetapi ….

Ketua Tim Penasehat Jamal-Pantas, Bakhtiar Ahmad Sibarani (Baju Merah)

Ketua Tim Penasehat Jamal-Pantas, Bakhtiar Ahmad Sibarani (Baju Merah)

1Minutesnews.com, Sibolga | Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua Tim Penasehat Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas (JP) mengatakan “ Saya Tidak Sekuat Yang Anda Pikirkan Tetapi Tidak Selemah Yang Anda Duga”.

Kalimat ini disampaikan oleh Bakhtiar Sibarani dihadapan awak media saat mengeluarkan statemen terkait tanggapan, pandangan dan himbauannya terkait Pilkada Sibolga yang tinggal hitungan hari.

Statemen ini disampaikan Bakhtiar Sibarani dan ditayangkan secara live (langsung) di media sosial berawal dari pertanyaan awak media terkait tidak dihadirkannya Tokoh-tokoh Nasional saat Kampanye Jamal-Pantas.

“ Ini suasana Covid 19, kita harus berusaha tidak mengumpulkan orang beramai-ramai, kalau kita hadirkan tokoh-tokoh nasional tentu secara tidak langsung menghadirkan ribuan orang. Itu tidak ada gunanya juga, karena menggangu untuk pencegahan C-19 oleh pemerintah,” jelas Bakhtiar Ahmad Sibarani hari Minggu (29/11/2020) malam.

“ Oleh sebab itu kami bukan tidak ingin menonjolkan tokoh. Saya sebagai tim penasehat dan teman-teman, yakin pak Jamal-Pantas beserta tim dan rakyat sibolga mampu merebut hati masyarakat Kota Sibolga tanpa harus menghadirkan tokoh nasional maupun dari yang lain-lain, “ lanjut Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar pun memastikan akan mengerahkan seluruh kemampuannya. Akan melakukan semua hal, tapi tetap pada jalur yang tidak melanggar konstitusi dan perundang-undangan, serta tidak melanggar ketentuan Pilkada.

“Saya mendukung Paslon JP bukan hanya semata-mata karena perintah partai tapi karena keyakinan Saya bahwa Jamal Pantas adalah orang yang cinta dan mengerti akan kondisi Kota Sibolga. Saya akan kerahkan semua kemampuan Saya tetapi tetap tidak melanggar aturan KPU , “ pungkasnya.

Menurutnya Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah tidak bisah dipisahkan.

“ Warga Sibolga ada yang kerja di Tapteng dan tinggal di Tapteng demikian juga sebaliknya. Ke dua daerah ini tidak bisa dipisahkan. Wajarkan saya harus berjuang total memenangkan JP. Saya tidak keberatan pak Nikson datang memenangkan pasangan lain kok saya dipersoalkan mendukung pak Jamal -Pantas ? tanyanya.

Terkait strateginya menghadapi kedatangan beberapa tokoh nasional yang mendukung paslon lain. Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku sudah menyiapkan strategi.

“ Kita semua memiliki strategi dan juga memiliki strategi menghadapi strategi lawan . Strategi itu adalah strategi bagaimana meyakinkan masyarakat kota Sibolga bahwa JP adalah yang terbaik dan apa strategi yang kami lakukan itu tidak mungkin semua kami ucapkan,” ujarnya diplomatis.

Dirinya juga berpesan agar tim lain tak usahlah saling hujat menghujat dan mempersilahkan para pendukung mendukung calonnya.

“ Siapapun yang menang itu lah yang terbaik. Kami punya strategi demikian pulan kandidat yang lain. Saya tegaskan, saya tidak sekuat yang Anda pikirkan ,tidak juga selemah yang Anda duga, “ tutupnya sambil berpesan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing adalah pilihan terbaik di 9 Desember yang akan datang.

Saat memberikan statemen ini, Bakhtiar Ahmad Sibarani di dampingi didampingi Paslon Jamal-Pantas, Ketua Tim Kampanye, Syamsuddin Waruwu; Ketua Tim Pemenangan, Akhmad Syukri Nazry Penarik; Ketua Tim Relasi, Ahmad Kennedi Manulang dan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Tapteng. (Agus Tanjung)