1MINUTESNEWS – KABAR SUMUT

Bersama Kita Suarakan

3 Hari di Perairan Sibolga-Nias, Dua Nelayan Ditemukan KMP Wira Glory

Dua nelayan asal Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, ditemukan terombang ambing di atas kapal di perairan antara Sibolga dan Pulau Nias, Sumatera Utara. (Foto :ANTARA)

Dua nelayan asal Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, ditemukan terombang ambing di atas kapal di perairan antara Sibolga dan Pulau Nias, Sumatera Utara. (Foto :ANTARA)

1Minutesnews.com, GunungSitoli | Tiga hari terombang-ambing ditengah laut Perairan Sibolga-Nias, Dua Nelayan asal Aceh ditemukan KMP Wira Glory, hari Senin (23/11/2020).

Mualim I Kapal Wira Glory Aferlius Lase (41) yang menemukan kedua nelayan tersebut di Gunungsitoli, mengatakan ia melihat kedua nelayan itu melambai-lambaikan kain dari atas boat ikan yang mereka tumpangi.

“Saat itu saya lihat keduanya melambai-lambaikan kain minta pertolongan agar mereka dan boatnya dibawa ke daratan, sehingga saya melapor kepada Kapten Kapal Wira Glory yang bernama Nok Metusala,” katanya seperti dikutip dari Antaranews.com.

Setelah melapor kepada kapten kapal, dia disuruh untuk memperhatikan dan laju kapal yang menuju Pelabuhan Gunungsitoli diperlambat agar Aferius bisa berdialog kepada nelayan yang ada di atas boat ikan tersebut.

“Kepada saya mereka mengaku jika mesin boat mereka rusak dan sudah tiga hari terombang ambing di atas kapal dan mereka berasal dari Provinsi Aceh,” terangnya.

Lalu mereka membantu kedua nelayan tersebut dengan menurunkan tali yang diikat pada boat nelayan tersebut dan ditarik hingga pelabuhan Gunungsitoli.

Setiba di pelabuhan Gunungsitoli, kedua nelayan mengaku bernama Ruswandi (34) dan Jamalidin (34) asal Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh tersebut ,bersama boat yang mereka tumpangi diserahkan ke kantor KSOP Gunungsitoli untuk penanganan lebih lanjut. (Antara/Red)