Pelaku Pelemparan Batu dari Atas Gedung DPRD Kota Medan Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Tangkapan layar vidio Tik-tok, aksi pelemparan di Gedung DPRD Sumut
Tangkapan layar vidio Tik-tok, aksi pelemparan di Gedung DPRD Sumut

1Minutesnews.com, MEDAN | Kepolisian Medan meringkus dua orang pria diduga pelaku pelemparan batu dari atas Gedung DPRD Medan. Seperti diketahui, dua orang tersebut beraksi saat demonstrasi menolak Omnibus Law di depan DPRD Sumut berlangsung pada Kamis (8/10) lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa dua orang terduga pelaku itu saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh pihaknya.

Untuk saat ini, Tatan belum bisa menjelaskan secara detil bagaimana proses penangkapan terhadap kedua pria itu. Namun dia memastikan bahwa keduanya bukan oknum polisi seperti yang dirumorkan di media sosial.

Sebelumnya, aksi pelemparan itu menjadi viral di media sosial. Aksi tersebut dilakukan diduga untuk memprovokasi massa aksi yang tengah berdemonstrasi siang itu.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Jumat (9/10) mengatakan bahwa pihaknya kini telah mengantongi identitas pelaku yang melempar batu dari atas gedung DPRD Medan itu.

Dia memastikan bahwa pelaku bukan berasal dari oknum kepolisian dan segera akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

“Kita akan periksa. Itu bukan polisi,” ujar Martuani.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah di situs berbagi video TikTok. Dalam video itu, terlihat ada seorang pria yang melemparkan batu beberapa kali ke arah massa aksi dari atas gedung DPRD Medan. (RED/INDO.ZONE)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan