Jika Pimpin Sibolga, Jamal-Pantas Akan Anggarkan THR Rp. 300 Ribu/KK

  • Whatsapp
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Pasangan Calon Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR/Hari Besar Agama) sebesar Rp. 300.000,- ke setiap Kepala Keluarga (KK) yang tercatat sebagai Warga Kota Sibolga.

Hal ini disampaikan Calon Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan (Jamal,red) saat menyampaikan Visi dan Misinya di hadapan Barisan Ono Niha Jamal-Pantas (BON’S-JP) hari Minggu (13/10/2020) lalu.

Paslon dengan nomor urut 1 dan berpasangan dengan Pantas M. Lbn. Tobing ini menjelaskan, pemberian THR ini sudah masuk dalam Program Kerjanya dan tertuang di Visi dan Misinya.

“ Bila kami (Jamal-Pantas,red) dipercaya masyarakat Kota Sibolga dalam Pilkada 2020 dan terpilih menjadi Wali/Wakil Wali Kota Sibolga, kami akan anggarkan di APBD untuk pemberian THR sebesar Rp. 300 ribu/KK, “ kata Jamaluddin Pohan dibarisan BON’S JP yang merupakan barisan pendukungnya dari Etnis Nias.

Calon Wali Kota Sibolga ini juga menjelaskan, pemberian THR dilakukan secara merata.

“ Semua Agama dan tidak mengenal kaya dan miskin harus dapat. Bila APBD nanti mendukung, bukan hanya per Kepala Keluarga, per warga akan kita upayakan, “ lanjut Jamaluddin Pohan disambut tepuk tangan dari Barisan Ono Niha.

Program pemberian THR ini menurut Jamaluddin Pohan adalah aplikasi dari Visi dan Misi. Paslon Jamal-Pantas atau dikenal “ JP “ memiliki Slogan “ Sibolga Sehat, Sibolga Pintar, Sibolga Makmur,”.

“ Kami tidak ingin saat menyambut hari besar keagamaan, warga Saya (Sibolga,red) sekedar untuk membelikan baju baru untuk satu orang anaknyapun haruslah bersusah payah. Tidak semua warga kita mampu tetapi demi keadilan semua harus dapat, “ pungkas Jamal.

Tak hanya menganggarkan THR, untuk merealisasikan Slogan “ Sibolga Sehat “, Paslon Jamal-Pantas menyiapkan Program Pembangunan yang disebutnya Pembangunan Berbasis Lingkungan.

“ Kita akan buat program pembangunan yang langsung menyentuh masyarakat . Program ini kami namai Program Berbasis Lingkungan, “ kata Jamaluddin Pohan.

Program Berbasis Lingkungan yang dimaksud Jamaluddin Pohan adalah dengan menganggarkan Rp. 250 ribu/kepala keluarga/ Lingkungan.

Barisan Ono Niha saat menyerahkan data dukungan 7.960 pemilih dari Suku Nias kepada Paslon Wali Kota Jamaluddin Pohan, terlihat Inisiator JP BONS Vinsensius Gea (Pakai Peci)
Barisan Ono Niha saat menyerahkan data dukungan 7.960 pemilih dari Suku Nias kepada Paslon Wali Kota Jamaluddin Pohan, terlihat Inisiator JP BONS Vinsensius Gea (Pakai Peci)

Artinya Pemko Sibolga akan mengganggarkan pembangunan ke setiap lingkungan di Kota Sibolga berdasarkan jumlah penduduk di lingkungan tersebut dikalikan dengan nilai Rp. 250 ribu.

Pengelolaannya diserahkan kepada lingkungan dibawah pengawasan Pemko Sibolga.

“ Setiap lingkungan akan dikucurkan anggaran sebesar Rp. 250 ribu dikalikan jumlah kepala keluarga dilingkungan tersebut. Silahkan dikelola untuk pembangunan lingkungannya masing-masing sesuai kesepakatan warga. Contohnya pembangunan gang, lampu penerangan, parit tempat pengelolaan sampah atau apapun infrastruktur yang berbasis lingkungan, “ beber Jamaluddin Pohan.

Anggaran ini akan digulirkan setiap tahunnya selama masa jabatan mereka.

“ Setelah pembangunan insfrastruktur terpenuhi. Silahkan anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan ekonomi. Contohnya, modal kerja atau membentuk home industri sesuai kesepakatn warga. Selanjutnya kalau ini juga sudah terpenuhi silahkan anggaran tersebut digunakan untuk mendanai kegiatan sosial kemasyarakatan, “ katanya.

Terkait Slogan “ Sibolga Pintar “ Paslon Jamal-Pantas punya resep jitu. Program telah disiapkan dari Pendidikan Dasar hingga Sarjana.

“ Yang saya serap informasi setiap tahun ajaran baru adalah keluhan mengenai pakai seragam. Kami pastikan jika kami terpilih kebutuhan dasar ini ditanggung Pemko Sibolga. Sementara untuk putra-putra Kota Sibolga yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, kami akan Programkan Beasiswa untuk 100 orang dengan kisaran bantuan senilai Rp. 1,5 juta/bulannya, “ kata Jamal.

Diakhir penyampaian kata Sambutannya, Jamaluddin Pohan mengatakan “ Jika Program Berbasis Lingkungan berhasil , jika Program Pendidikan Berhasil jelaslah Masyarakat Kota Sibolga Makmur sesuai slogan terakhir kami Sibolga Makmur . Tentunya semua yang menyangkut pengajuan anggaran harus di kordinasikan dan disetujui DPRD, “ tutup Jamaluddin Pohan. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan