Darwin Sitompul-Margembira Gultom Nakhodai GAMKI Tapteng 2020-2023

  • Whatsapp
Ketua DPC GAMKI Tapteng terpilih Darwin Sitompul mengucapkan sumpah pelantikan dihadapan Ketua DPD GAMKI Sumut
Ketua DPC GAMKI Tapteng terpilih Darwin Sitompul mengucapkan sumpah pelantikan dihadapan Ketua DPD GAMKI Sumut

1Minutesnews.com, Tapteng | Darwin Sitompul dipercayakan memimpin Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Tapteng masa bakti 2020-2023, setelah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC GAMKI  pada Konperensi Cabang (Konpercab) menggantikan Saor Manogi Siburian, hari Sabtu (03/09/2020).

Pelaksanaan Konperensi Cabang (Konfercab) diawali kebaktian, secara bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Tapteng di gelar di Gedung Olah Raga (GOR Pandan).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pada musyawarah diputuskan, Darwin Sitompul yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tapteng sebagai Ketua dan Margambira Gultom sebagai sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Tapteng untuk 3 tahun ke depan.

Ketua DPC GAMKI Tapteng terpilih, Darwin Sitompul saat menyampaikan kata sambutannya meminta pemuda dan kader GAMKI, harus dapat memberikan kontribusi yang positif bagi sekitar serta dapat menjadi saluran berkat kepada sesama dimanapun berada.

Rangkaian Kegiatan Pelantikan menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Rangkaian Kegiatan Pelantikan menyanyikan Lagu Indonesia Raya

” GAMKI  lebih pro aktif dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah , masyarakat dan gereja, karena organisasi GAMKI bisa memberikan kontribusi melalui pelayanan digereja dan ditengah masyarakat . Program pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah memberantas perjudian, tempat maksiat dan narkoba sejalan patut kita dukung, jadikan lah GAMKI sebagai garda terdepan membantu program pemkab Tapteng ini “ kata Darwin Sitompul.

Dikesempatan ini, Darwin Sitompul juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada GAMKI.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani

“ Pak Bupati telah menunjukkan bahwa semua organisasi agama dan kepemudaan diperlakukan sama dan harus bekerja sama. Selain dukungan atas terlaksananya Konfercab ini, ditengah kita juga hadir semua organisasi keagamaan yang ada dikabupaten Tapanuli Tengah , ini menunjukkan Kabupaten Tapanuli Tengah tidak bisa dipecah pecah karena perbedaan agama, “ lanjut Darwin Sitompul.

Ketua DPC GAMKI Terpilih, Darwin Sitompul
Ketua DPC GAMKI Terpilih, Darwin Sitompul

Pada akhir Konpercab, dilanjutkan dengan pelantikan DPC GAMKI Tapteng masa bakti 2020-2023 oleh Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara, Landen Marbun, SH di dampingi Sekjen Alfan Sihmbing sekaligus pembacaan Surat Keputusan.

Bupati Tapteng yang turut hadir dalam acara pelantikan DPC GAMKI Tapteng ini menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih DPC GAMKI masa bakti 2020-2023.

Ketua DPD GAMKI Sumut, Landen Marbun
Ketua DPD GAMKI Sumut, Landen Marbun

Dikesempatan ini Bupati Tapteng juga meminta kader dan pemuda GAMKI menjalin kerjasama dengan organisasi keagamaan lainnya dan ikut sebagai penyejuk ditengah masyarakat.

“ Saya sangat mendukung organisasi kepemudaan yang bersifat keagamaan. Saya tidak membeda-bedakan organisasi keagamaan manapun. Saya juga meminta agar GAMKI bisa menjalin kerjasama dengan Organisasi Keagamaan seperti Muhammadiyah, Alwasliyah, Ansor atau lainnya. Saya ingin GAMKI dan organisasi kepemudaan keagamaan bisa bersama mengadakan gotong royong ditingkat kecamatan. Mari kita menjadi penyejuk disituasi tidak menentu. Jangan mau dipecah-pecah karena perbedaan keyakinan. Kalau mau lihat kebhinikeaan jangan jauh-jauh datang saja ke kabupaten Tapanuli Tengah. Di sini baik Saudara kita yang Nasrani bisa hidup berdampingan dengan Saudaranya yang Muslim. Kondisi ini sudah terpelihara selama ini tetapi ada saja oknum-oknum yang mencoba memecah persaudaraan kita. Mari kita bersatu dan jangan mau terprovokasi, “ kata Bupati Bakhtiar Sibarani.

Terlihat ikut menghadiri acara pelantikan, Bupati, Pengurus DPD GAMKI Sumut, Forkopimda, BKAG dan Organisasi pemuda keagamaan
Terlihat ikut menghadiri acara pelantikan, Bupati, Pengurus DPD GAMKI Sumut, Forkopimda, BKAG dan Organisasi pemuda keagamaan

Dikesempatan ini Bupati Bakhtiar Sibarani juga menjelaskan, bahwa pemerintah kabupaten Tapteng tidak memberikan tempat kepada perjudian, maksiat dan narkoba. Untuk itu Bupati meminta GAMKI bisa bersama pemerintah menyingkirkan hal ini dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

“ Semua ajaran agama melarang perjudian, maksiat dan narkoba. Saya ingin GAMKI semakin besar setidaknya satu dapil ada 6000 kader, sehingga tidak ada lagi pemuda kita yang terlibat perjudian, maksiat dan narkoba. Ke depan saya juga mendorong agar Pemuda Katholik juga bisa dibesarkan. Tak masalah kalau organisasi kepemudaan bersifat keagamaan kita bantu. Mari kita bersama menjauhkan masyarakat dari hal ini. Saya Bupati bukan untuk satu agama, Saya Bupati Untuk Semua Agama, “ tegas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Foto bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pengurus DPC GAMKI Tapteng terpilih
Foto bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pengurus DPC GAMKI Tapteng terpilih

Ketua DPD GAMKI Sumut, Landen Marbun menegaskan, dimanapun GAMKI itu harus mendukung pemerintah.
“ Kami tidak mendorong GAMKI untuk unjuk rasa, kami mendorong GAMKI untuk Unjuk Kerja. Kami juga mendorong agar GAMKI bersinergi dengan pemerintah. Ini sesuai thema GAMKI di Konfercab ini, Usahakanlah Kesejahteraan Untuk Kota Dimana Kamu Berada. Saya yakin dibawah kepeminpinan adinda Darwin Sitompul, thema ini bisa diwujudkan, “ kata Landen.

Turut juga memberikan kata sambutan, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Ketua KNPI diwakili Imam Syafii Simatupang dan Ketua DPC GAMKI periode sebelumnya Saor Manogi Siburian.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Sekda, Forkopimda, BKAG, Pengurus Pemuda Muhammadiyah, Pengurus Al-Wasliyah, Pengurus BKPRMI, Pengurus Ansor, Pengurus KONI,Pengurus KNPI, OPD Pemkab Tapteng dan seluruh PAC GAMKI Tapteng. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan