Baru Di Deklarasikan, Sudah 7.960 Warga Barisan Ono Niha Dukung JP

  • Whatsapp
Barisan Ono Niha saat menyerahkan data dukungan 7.960 pemilih dari Suku Nias kepada Paslon Wali Kota Jamaluddin Pohan, terlihat Inisiator JP BONS Vinsensius Gea (Pakai Peci)
Barisan Ono Niha saat menyerahkan data dukungan 7.960 pemilih dari Suku Nias kepada Paslon Wali Kota Jamaluddin Pohan, terlihat Inisiator JP BONS Vinsensius Gea (Pakai Peci)

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Keseriusan dari Barisan Ono Niha (BON’S) Kota Sibolga tak hanya sekedar retorika. Baru saja mendeklarasikan diri sebagai pendukung Pasangan Calon (Paslon) Wali /Wakil Wali Kota Sibolga, sudah 7.960 warga  suku Nias Kota Sibolga yang memiliki hak pilih menyatakan sikap mendukung Paslon Nomor Urut 1 Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga 2020.

Acara pendeklarasian Barisan Ono Niha yang menamakan dirinya sebagai BON’S  JP (Barisan Ono Niha Sibolga Jamal-Pantas) dilaksanakan di Aula Hotel Prima Jalan Brigjend Katamso Kota Sibolga, hari Minggu (11/10/2020) sekira pukul 02.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Calon Wali Kota Sibolga Jamal Pohan terpantau langsung menghadiri Acara Pendeklarasian JP-BON’S bersama Tim Pemenangan JP diantaranya Samsudin Waruwu, Albar Sikumbang dan Kamil Gulo.

Ketua BON'S JP Warisuni Warasi didampingi Inisiator JP BONS Vinsensius Gea dan Pengurus lainnya saat membacakan Surat Dukungan kepada Paslon Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga
Ketua BON’S JP Warisuni Warasi didampingi Inisiator JP BONS Vinsensius Gea dan Pengurus lainnya saat membacakan Surat Dukungan kepada Paslon Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga

Sementara inisiator sekaligus deklator dari BON’S JPVincensius Arianto Gea, S.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan kebulatan tekad dari Suku Nias yang tergabung di JP-BONS untuk mendukung dan memilih Pasangan Nomor Urut 1 Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“ Saya selaku inisiator dan deklator BON’S JP sangat mengenal watak dan kepribadian dari Pak Jamal dan Bang Pantas Lumban Tobing. Berangkat dari hal ini, Saya meyakinkan rekan-rekan dan tokoh-tokoh dari Suku Nias untuk bisa mendukung dan memilih Jamal-Pantas di Pilkada 2020 , “ kata Vincensius Gea.

Masih kata Vincent, “ Gayung bersambut, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta saudara-saudara kami lainnya juga sependapat dengan saya. Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya 970 kelompok-kelompok yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kota Sibolga. Setiap kelompok beranggotakan antara 5 hingga 10 orang. Hingga saat ini telah terkumpul data pemilih dari Barisan Ono Niha sebanyak 7.960 orang yang bulat menyatakan mendukung dan siap memenangkan JP. Kemungkinan data ini akan terus bertambah seiring resminya pengurus kelompok dilantik hari ini, “ lanjut Vinsen Gea.

Ucapan dari Inisiator dan Deklator dari BON’S JP ini dibuktikan dengan menyerahkan dokumen dan data base dari 7.960 anggota BON’S JP kepada Calon Wali Kota Sibolga Jamal Pohan.

BONS JP nyatakan dukungan kepada Paslon Jamal-Pantas
BONS JP nyatakan dukungan kepada Paslon Jamal-Pantas

Acara penyerahan dilakukan oleh Tokoh Masyarakat Nias Kota Sibolga Marlius Telaumbanua yang juga mantan Guru Calon Wakil Wali Kota Pantas Lbn Tobing   di dampingi Tokoh Agama, Vinsensius Gea serta Ketua  BON’S JP Warisuni Warasi.

Sementara itu, Calon Wali Kota Sibolga Jamal Pohan dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suku Nias khususnya Barisan Ono Niha yang telah memberikan dukungan kepada JP.

“ Saya sudah tak asing lagi dengan Saudara-saudara kita Suku Nias. Baik dalam pergaulan maupun di bidang usaha. Banyak dari Saudara-saudara kita Suku Nias yang bekerja menjadi karyawan Saya. Terima kasih atas dukungannya. Saya juga berjanji jika terpilih nantinya, tak membeda-bedakan suku. Semua pejabat di jajaran Pemko Sibolga akan kita pilih berdasarkan profesionalisme dan kinerjanya, termasuk dari Saudara kita Suku Nias. Hal ini sesuai komitmen yang akan saya tanda tangani di hadapan saudara-saudara . Kepada adik kami Vinsensius Gea saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, karena informasi yang saya terima, semua ini adik kita ini yang menanggung dananya, “ jelas Jamal Pantas.

“ Tadi saya dengar dan sudah diserahkan dokumen dukungan kepada JP. Ada 7.960 warga Ono Niha yang sudah menyatakan dukungan. Saya yakin BONS JPakan bergerak terus dilapangan mensosialisasikan Visi dan Misi JP. Sehingga sekitar 12 ribuan yang memiliki hak pilih dari Saudara kita Suku Nias bisa sejalan dengan kita, “ pinta Jamal Pohan.

Paslon Jamaluddin Pohan didampingi Ketua Tim Pemenangan Samsudin Waruwu saat melantik Pengurus BONS JP
Paslon Jamaluddin Pohan didampingi Ketua Tim Pemenangan Samsudin Waruwu saat melantik Pengurus BONS JP

Dikesempatan ini, Jamaluddin Pohan juga memaparkan visi dan misi dari JP dan melantik Pengurus BON’S JP.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Politik antara Barisan Ono Niha dengan Paslon Jamal-Pantas. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan