Waket DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses Bersama Etnis Nias

  • Whatsapp
Waket DPRD Sumut,Rahmansyah Sibarani lakukan reses dengan masyarakat Nias di Pantai Kalangan
Waket DPRD Sumut,Rahmansyah Sibarani lakukan reses dengan masyarakat Nias di Pantai Kalangan

1Minutesnews.com, Tapteng | Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, melaksanakan kegiatan Reses di Daerah Pemilihan Dapil IX Sumut, bertempat di Pantai Kalangan, Kel. Kalangan Indah, Kec. Pandan, Kab. Tapteng , Sumatera Utara, Kamis, 10 September 2020.

Pada kegiatan reses, Rahmansyah Sibarani menyampaikan kepada masyarakat bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat adalah untuk menampung aspirasi masyarakat, sehingga segala bentuk aspirasi itu nantinya akan dibawa dalam forum untuk ditindak lanjuti.

“kegiatan Reses hari ini, merupakan salah satu Tugas dan Fungsi sebagai Legislator, agar hadir ditengah – tengah masyarakat dan Konstituen, untuk menampung aspirasi masyarakat, sehubungan dengan pembahasan PAPBD Propinsi Sumatera Utara tahun 2021, agar aspirasi masyarakat tersebut, dapat ditampung dalam pembahasan PAPBD dimaksud pada tahun 2021 nantinya,” kata Rahmansyah Sibarani.

Kemudian Rahmansyah menjelaskan, “ada beberapa aspirasi masyarakat, yang berhasil diperjuangkan olehnya dan telah ditampung di PAPBD Propinsi Sumatera Utara pada tahun 2020, diantaranya bantuan pembangunan Rumah Ibadah sebanyak 45 Unit, Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 100 Unit dan lain sebagainya.”

“Oleh sebab itu, pertemuan ini sangat bermanfaat sekali, sebagai salah satu cara untuk menggali informasi dan mendapatkan usulan dari masyarakat sebagai aspirasi, agar penyusunan PAPBD Propinsi Sumatera Utara tahun 2021 nantinya, tepat sasaran dan menyentuh kepentingan masyarakat secara langsung, ” lanjutnya.

Dikesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kabupaten Tapteng, Khususnya Masyarakat dari Etnis Nias yang telah mendukung dan memilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif 2019 yang lalu, sehingga dipercaya menjadi salah satu Unsur Pimpinan di DPRD Propinsi Sumatera Utara.

Vincensius Gea yang merupakan Tokoh Pemuda dari Masyarakat Nias Kabupaten Tapanuli Tengah dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga kepada Waket DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.

“ Kami bangga kepada Abangda Rahmansyah Sibarani, walau sudah terpilih dan menjadi unsur Pimpinan DPRD Sumut yang masih ingat kepada konstituentenya. Selain itu kebanggaan kami kepada Abangda, walau baru menjabat telah banyak berbuat dan melakukan terobosan dalam membangun Kabupaten Tapteng dan Sibolga yang ada kaitannya dengan Program Pemerintah Propinsi Sumatera Utara,” kata Vinsensius Gea.

Senada, Tokoh Pemuda Masyarakat Nias Kota Sibolga Warisuni Warasi juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Rahmansyah Sibarani.

“ Terimakasih atas segala perjuangan dan upaya – upaya yang telah dilakukan, dalam menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, sehingga hasilnya mulai dirasakan oleh masyarakat”, kata Waris Warasi.

Dalam kegiatan reses Rahmansyah Sibarani juga dihadiri Anggota DPRD Kab.Tapteng dari Fraksi Partai Nasdem Imam Syafii, Camat Pandan W. Samudra, Tokoh Masyarakat Nias Kab.Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Muda Nias Kabupaten Tapteng Vincensius Gea, Tokoh Muda Nias Kota Sibolga Warisuni Warasi dan Masyarakat Nias utusan dari beberapa Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Tapteng dan Utusan Masyarakat Nias Kota Sibolga. (Rel)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan