Tiga Pasangan Muda di Kolang Dapat “Kado Istimewa “dari Bupati Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mewawancarai Tiga Pasangan Muda yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mewawancarai Tiga Pasangan Muda yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah

1Minutesnews.com , Tapteng | Tiga Pasangan Muda asal Kecamatan Kolang, yang baru saja membina rumah tangga mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemkab Tapteng melalui Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, hari Selasa (02/09/2020).

Bantuan bedah rumah senilai Rp. 35 juta per rumah ini, seakan menjadi ” Kado Terindah ” kepada ke Tiga pasangan ini.

Bacaan Lainnya

Terpilihnya ke tiga pasangan ini berawal dari kunjungan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Kunjungan Bupati Bakhtiar Sibarani ke Desa Purba Tua Unte Mungkur III Kecamatan Kolang bersama dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, untuk menutup dan menyerahkan hadiah Turnamen Bulu Tangkis  se Kecamatan Kolang.

Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Tapteng ke 75.

” Siapa yang baru saja menikah dalam tahun ini dan belum memiliki rumah serta tergolong dalam kategori tidak mampu? “, tanya Bupati Bakhtiar Sibarani.

Tiga warga ditengah kerumunan seribuan warga yang menyaksikan penutupan Turnamen ini hunjuk tangan.

Bupati Bakhtiar Sibarani selanjutnya mempersilahkan, ke Tiga Warga tersebut untuk naik ke panggung.

Kepada ke tiga warga ini. Bupati Bakhtiar Sibarani juga mempertanyakan apakah sudah memiliki lahan sendiri atau sudah memiliki lahan dan rumah tetapi tidak layak huni.

Ke Tiganya mengaku bahwa mereka memiliki lahan tetapi tidak sanggup mendirikan rumah.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, diketahui Tiga Pasangan yang beruntung ini diketahui bernama Pasangan Dahrul Sibarani asal Desa Unte Mungkur I, Pasangan Sofiyanti Simatupang dan satu pasangan lagi Lasmaria Purba.

Kepada Ke Tiganya Bupati Bakhtiar Sibarani berjanji akan memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp. 35 juta.

Sebelum disyahkan sebagai penerima bantuan bedah rumah, pihak Pemkab Tapteng akan melakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan semua persyaratan sesuai dan layak untuk di bantu.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Wabup Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu dan Waket DPRD Willy Silitonga saat diulosi Tokoh Masyarakat Kolang
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Wabup Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu dan Waket DPRD Willy Silitonga saat diulosi Tokoh Masyarakat Kolang

Bantuan Bedah Rumah ini nantinya bukan dalam bentuk uang tunai, tetapi memberikan bantuan material dan pembangunannya ditangani Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkab Tapteng.

“ Terima kasih Pak Bupati, kami tak menyangka bisa dibangunkan rumah. Kerenlah bang, Bupati dan Wakil Bupati kami, BADAR lanjutkan, “ ucap Dahrul saat diwawancarai awak media

Untuk diketahui dalam setiap kunjungannya ke masyarakat, Bupati Tapteng selalu menanyakan langsung kepada warganya bila memiliki lahan tetapi belum ada rumah ataupun rumahnya sudah tidak layak huni lagi, untuk dibangun melalui Program Bedah Rumah Pemkab Tapteng.

Di kegiatan ini, 6 ( enam) warga Kolang juga mendapatkan Bantuan Beasiswa sebesar Rp. w juta perbulan dengan maksimal tanggungan Pemkab Tapteng selama 5 ( lima) tahun.

Penerima wajib memenuhi persyaratan yakni, lulus di Perguruan Tinggi Negeri dalam tahun ini dengan Program S1 , serta digolongkan dari keluarga tidak mampu. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan