P-APDESI Apresiasi Polres Tapteng Di Kasus Penghinaan Kepala Desa

  • Whatsapp
Pengurus DPP dan DPD APDESI serta Ketua DPC APDESI Tapteng usai mengunjungi Polres Tapteng
Pengurus DPP dan DPD APDESI serta Ketua DPC APDESI Tapteng usai mengunjungi Polres Tapteng

1Minutesnews.com , Tapteng | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI) mengapresiasi Polres Tapteng pasca diprosesnya kasus  dugaan penghinaan jabatan kepala desa melalui media elektronik.

Menindaklanjuti laporan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAPDESI Tapanuli Tengah, Pengurus DPD PADESI bersama DPD APDESI Sumut mengunjungi Polres Tapteng, hari Rabu (16/09/2020).

Kedatangan Pengurus DPP dan DPD PAPDESI ini mewakil Ketua Umum DPP PAPDESI untum memberikan dukungan atas laporan dari DPC PAPDESI Tapanuli Tengah terkait dugaan penghinaan jabatan kepala desa melalui media sosial (elektronik) ke Polres Tapteng beberapa waktu yang lalu.

“ Kedatangan kami ke sini atas izin dari Ketua DPP PAPDESI Pusat. Setiap permasalahan di daerah termasuk di DPC PAPDESI Tapteng laporannya pasti diteruskan ke atas. Nah, APDESI melihat permasalahan ini adalah sebagai bentuk dugaan penghinaan profesi kepala desa seluruh Indonesia, bukan kepala desa di Tapteng saja. Ini menyangkut profesi kepala desa yang di duga di hina ES. Tadi Pak Kasat sudah menjelaskan kasus ini dalam proses , “ jelas Plt. Sekjend DPP PAPDESI Zainul Akhyar di dampingi Ketua PAPDESI Tapteng Hasdar Efendi di Mako Polres Tapteng.

Selain untuk memberikan dukungan kepada PAPDESI Tapteng, Zainul yang juga menjabat Ketua PAPDESI Sumut dan turut serta bersamanya Sekretaris PAPDESI Sumut Kusdiantoro dan Bendahara Akhyar Siregar mengapresiasi Polres Tapteng dan Bupati Tapteng.

“ Tadi saat pertemuan dengan Pak Kasat Reskrim kami menyampaikan apresiasi dari Ketua DPP APDESI kepada Kapolres Tapteng dan jajaran atas penanganan kasus dugaan penghinaan kepala desa. Kami juga meminta adanya sinergisitas antara Kepala Desa dan Babhinkamtibmas di setiap desa. Kasus ini kami jadikan perhatian khusus agar setiap orang bijaklah bermedsos, “ tegas Zainul.

“ Kami juga kemaren menyampaikan apresiasi kepada Pak Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani dan Pak Wabup Darwin Sitompul yang sudah membimbing dan mendukung PAPDESI menjadi besar, lanjut Zainal.
Sementara itu, Ketua DPC PAPDESI Tapteng Hasdar Efendi mengakui bahwa ES pelaku dugaan penghinaan kepala desa sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“ Hasil pertemuan dengan Pak Kasat, kami telah diinformasikan bahwa status laporan kami  sudah naik ke tahap penyidikan  , “ jelas Hasdar Efendi singkat.

Untuk diketahui, DPC APDESI Tapteng telah melaporkan ES (inisial,red) karena di duga melakukan penghinaan profesi kepala desa melalu media sosial.

Laporan ini dibuktikan STTPL : 1/176/VIII/2020/Res-Tapteng.tertanggal 10 Agustus 2020.

Sementara, terkait hal ini Pihak Polres Tapteng belum memberikan keterangan resmi status terlapor ES. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan