Manorang : Kami Tak Pilih BADAR ,Sukabangun Tetap Bapak Bangun

  • Whatsapp
Tokoh Masyarakat Kecamatan Suka Bangun , Manorang Manullang
Tokoh Masyarakat Kecamatan Suka Bangun , Manorang Manullang

1Minutesnews.com, TAPTENG | Pengakuan mengejutkan diungkapkan Manorang Manullang warga Kecamatan Sukabangun Kabupaten Tapanul Tengah, hari Senin (02/09/2020). Manorang yang merupakan salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) mengaku tidak mendukung BADAR (Bakhtiar-Darwin) di Pilkada 2017 lalu.

“ Saya akui kami saat Pilkada lalu tidak memilih BADAR, “ ucap Manorang Manullang dihadapan Bupati Tapteng Bakhtiiar Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul dengan mempergunakan bahasa daerah (Batak,red).

Dari kiri ke kanan : Wakil Ketua DPRD Willy Silitonga, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Wabup Darwin Sitompul dan Kadis PU
Dari kiri ke kanan : Wakil Ketua DPRD Willy Silitonga, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Wabup Darwin Sitompul dan Kadis PU

Masih kata Manorang “ Tetapi Bapak tetap membangun Kecamatan Sukabangun. Sejak Bapak memimpin jalan di kecamatan ini sudah diaspal hotmix. Gereja-gereja pun Bapak bantu pembangunannya , puas kami Pak… Kami masyakat di Kecamatan Suka Bangun mendoakan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dalam memimpin Tapteng saat ini dan untuk selanjutnya. Hidup BADAR, “ lanjutnya didampingi Tomas lainnya dan Tokoh Agama Kecamatan Sukabangun

Dikesempatan ini, Manorang Manullang meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tapteng melalui Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun sisa jalan di Kecamatan Suka Bangun yang belum diaspal hotmix.

“ Tinggal 7 Kilometer lagi Pak. Sihapas 5 Kilometer, Tebingtinggi 2 Kilometer Pak. Doa masyarakat Sihapas dan Tebing Tinggi menyertai bapak. Kami masyarakat Sukabangun siap mendukung kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati , “ ucap Manorang.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani mengucapkan terima kasih atas dukungan Tokoh Masyarakat dan doa masyarakat.

“  Kami membangun Tapanuli Tengah ini bukan berdasarkan warga yang memilih kami atau tidak.  Semua adalah masyarakat kami. Terima kasih juga atas doa dan dukungannya. Kami pastikan BADAR tetap maju di periode selanjutnya bila  masyarakat meminta kami , “ jelas Bupati Bakhtiar Sibarani disambut teriakan masyarakat “ Hidup BADAR”.

Bupati Bakhtiar Sibarani menjelaskan kenapa dirinya dan Wakil Bupati Darwin Sitompul membangun jalan hotmix di Sukabangun.

“ Saat saya masih anggota DPRD Tahun 2010-2015 hingga Ketua DPRD Tahun 2017, belum pernah APBD Tapteng mengganggarkan pembangunan jalan hotmix di Kecamatan Sukabangun, hanya lapen. Nah, saat Saya terpilih menjadi Bupati dan berkunjung ke sini serta melihat kondisi jalan ini saya prihatin , “ jelas Bupati Tapteng.

Masih kata Bupati Bakhtiar Sibarani, “ Saya selanjutnya meminta Kadis PU untuk membangun jalan di Kecamatan Sukabangun dengan Aspal Hotmix. Pertama, jalan ke Janji Maria .Saya harap masyarakat ikut menjaga asset yang telah dibangun. Jangan seperti Jembatan di Sihadatuon, besi-besi pengaman jembatanpun bisa hilang. Saat ini juga sedang dibangun jalan dari Sibabangun-Pulo Pakkat dengan anggaran 15 Milyar dan Pulo Pakkat 10 Milyar sebesar  Insya Allah semua akses jalan di Sukabangun akan dibangun dengan aspal Hotmix., “ kata Bupati Bakhtiar Sibarani.

Bupati Bakhtiar Sibarani juga meminta masyarakat Sukabangun agar jangan mau dipecah belah dengan isu agama.’

“ Saya muslim disini mayoritas nasrani, tetapi kami tetap membangun daerah ini. Saya Bupati di Kabupaten Tapteng bukan Bupati satu agama. Jangan mau dipecah belah dengan isu agama. Bulan November, kami akan mengundang 15 pengurus Gereja dan 2 Masjid untuk menyerahkan bantuan pembangunan rumah ibadah, “ ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Untuk diketahui, kedatangan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Wabup Darwin Sitompul di dampingi Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu dan Waket DPRD Willy Silitongan beserta Anggota DPRD Tapteng ke Kecamatan Suka Bangun dalam rangka menutup dan mehyerahkan hadiah kepada para pemenang Turnamen Bola Volly se Kecamatan Suka Bangun dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke 75.

Paket sembako berupa Mie Instant dan Minyak Goreng kepada 300 Lansia juga dibagikan yang sumber dananya berasal dari uang pribadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng beserta Pimpinan DPRD serta Anggota DPRD Tapteng.

Wabup Darwin Sitompul terlihat bernyanyi bersama seorang Lansia di Sukabangun
Wabup Darwin Sitompul terlihat bernyanyi bersama seorang Lansia di Sukabangun

Dikesempatan ini, salah seorang putra Kecamatan Sukabangun yang lulus perguruan tinggi negeri (PTN) diberikan kesempatan oleh Bupati Tapteng mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 2 juta perbulan maksimal selama 5 (lima) tahun.

Pemuda yang beruntung tersebut adalah Marsihat Sukiwono Silitonga, Warga Desa Pulo Pakkat Kecamatan Sukabangun yang diterima di Universitas Samudera Kota Langsa, Aceh Jurusan S-1 Tekhnik Kimia.

Selain itu, guna membiasakan masyarakat hidup di New Normal dengan mengikuti Protokol Kesehatan, pihak BPPD Kabupaten Tapteng membagikan 3000 an handsanitizer.

Masyarakat juga dihibur dengan penampilan Ridwan Naibaho jebolan LIDA Indosiar yang merupakan putra Tapteng.

Turut hadir di acara ini, OPD Pemkab Tapteng, Camat, Forkopimpka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dan seribuan masyarakat Kecamatan Suka Bangun. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan