KPU Sibolga : Mohon Maaf, Hasil Swab Bahdin Nur Saat Mendaftar Ternyata Positif

  • Whatsapp
Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang saat menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Sibolga Khalid Walid yang didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Sibolga. (Foto Istimewa)
Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang saat menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Sibolga Khalid Walid yang didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Sibolga. (Foto Istimewa)

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Sibolga. Pasanya, salah seorang bakal calon wali kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung hasil swabnya ternyata positif covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid didampingi Komisioner KPU yaitu Salmon Tambunan, (Div. Tekhnis) Afwan Nasution (Div. Sosialisasi) Asa Dame Simanjuntak (Div. Pengawasan dan Hukum), Asmar Harahap (Div. Program dan Data), Bawaslu Kota Sibolga saat menerima pendaftaran pasangan Jamal-Pohan, hari Sabtu (05/09/2020) siang.

Bacaan Lainnya

“ Kami memohon maaf atas kekeliruan pemahaman dari hasil swab untuk Bahdin Nur Tanjung, “ jelas Khalid Walid.

Hal ini berkaitan dengan kekeliruan pihak KPU Sibolga terhadap pembacaan hasil swab yang menjadi persyaratan saat melakukan pendaftaran oleh Bapaslon.

“ Kami menyampaikan hasil swab atas nama Bahdin Nur Tanjung dari RSUP Adam Malik membaca hasil rujukan yang tertulis Negatif. Setelah hal ini kami konfirmasi kepada pihak RSUP Adam Malik seharusnya yang dibacakan Kolom Hasil Swab dimana hasilnya ternyata POSITIF, “ jelas Khalid Walid.

Sementara Bakal Calon Wakil Wali Kota yang menjadi pasangan Bahdin Nur Tanjung dikonfirmasi pihak KPU dengan hasil NEGATIF.

Atas hasil Swab Positif Covid-19 atas nama Bahdin Nur Tanjung, pihak KPU Kota Sibolga menunda tahapan selanjutnya, yakni penelitian administrasi, keabsahan dokumen termasuk pemeriksaan kesehatan jasmani rohani dan penyalahgunaan narkotika.

Untuk diketahui, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang, mendaftar ke KPU Sibolga, Jumat (4/9/2020). Pasangan berakronim “Abadi” ini menjadi pasangan pertama yang menyambangi rumah pintar KPU untuk parhelatan Pilkada Sibolga 2020.

Saat melakukan pendaftaran, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang langsung ikut melakukan pendaftaran di iringi lebih kurang 500 orang massa pendukungnya.

Diketahui juga, Pasangan Jamal-Pantas juga terkonfirmasi positif covid-19, tetapi tidak ikut serta mendaftar di KPU Sibolga.

“ Pak Jamal dan Pantas Lumban Tobing tidak ikut mendaftar karena hasil swabnya positif dan sudah mengisolasi diri. Pak Jamal-Pantas tak ingin masyarakat tertular virus covid-19 makanya memutuskan hanya perwakilannya yang mendaftar ke KPU Sibolga, “ Jelas Bakhtiar Sibarani selaku Perwakilan dari Pasangan Jamal Pantas saat mendaftar di KPU Sibolga, hari Sabtu (05/09/2020) (Agus Tanjung)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *