Ketua TP PKK Tapteng Bantu 5 Unit Komputer Ke Ponpes Al Mukhlisin Lumut

banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng I Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny. Citra Bakhtiar Sibarani memberikan bantuan berupa 5 (lima) unit computer untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukhlisin Lumut, hari Jumat (25/09/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul menyerahkan bantuan 5 (lima) unit computer ini dan diterima Pimpinan Ponpes Al-Mukhlisin Lumut, M. Syahdan Lubis, MA di sela-sela penyaluran bantuan 400 ribu benih ikan dan 16 Ton Pakan kepada 37 Kelompok Pembudidaya Ikan Air Tawar di Balai Benih Ikan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Bantuan 5 (lima) unit computer ini yang terdiri dari CPU, Monitor Komputer dan Keyboard ini merupakan sumbangan pribadi dari Ny. Citra Bakhtiar Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan Pemkab Tapteng sangat peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“ Bantuan ini berasal dari pribadi Ketua TP PKK Tapteng Ny.Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda,” kata Bupati Bakhtiar Sibarani.

Selain itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memaparkan capaian dan progres pembangunan, serta berbagai program terobosan yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

“ Program Beasiswa bagi putra-putri Tapteng yang berpretasi dan lolos di PTN tetapi dari keluarga tidak mampu telah kita lakukan sejak tahun 2019 dan terus kita tingkatkan jumlah penerimanya setiap tahunnya,” lanjut Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

Selain itu, pelayanan kesehatan masyarakat juga digiatkan di masa pemeritahan Bupati Bakhtiar Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul.

“ Tak hanya pembangunan infrastruktur, kami juga meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui akreditasi RSUD Pandan dan Puskesmas, pemberian makan gratis 3 kali per hari bagi satu orang pendamping pasien rawat inap di RSUD Pandan, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) / pembangunan rumah, serta berbagai program ekonomi kerakyatan lainnya.
Bupati Tapanuli Tengah juga menegaskan bersama Wakil Bupati berkomitmen untuk menutup berbagai tempat maksiat, perjudian dan membasmi narkoba di Tapteng.

“Kami Putera Tapteng yang lahir dan besar di Tapteng ini ingin membangun Tapteng ini lebih baik lagi. Kami tidak ingin memberikan program angan-angan saja. Jadi prinsipnya, lebih baik Makan Ubi sekarang ini daripada Makan Lobster tapi hanya dalam angan-angan saja,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah.
Bupati juga berpesan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan bijak menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Masyarakat juga harus menggunakan media sosial dengan baik, jangan media sosial itu menjadi penyebab dosa,” ujar Bupati Tapanuli Tengah mengakhiri.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Mukhlisin Lumut, M. Syahdan Lubis, MA mengucapkan terima kasih atas bantuan ini yang sangat membantu meningkatkan kegiatan belajar mengajar para Santri dan Santriwati di Pesantren Al Mukhlisin Lumut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Ibu Ketua TP PKK Tapanuli Tengah yang diberikan kepada kami. Semoga ini menjadi sedekah jariyah dan bisa kami manfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar di Pesantren,” kata M. Syahdan Lubis, MA.

“Bapak Bupati, bantuan komputer ini sangat membantu kami karena saat ini peralatan Komputer yang kami miliki masih sedikit, hanya ada 10 unit ditambah yang sekarang ini 5, sehingga totalnya 15 unit, dan ini akan kami manfaatkan juga untuk kegiatan Ujian Nasional nantinya,” ungkap Kepala Pesantren Al Mukhlisin Lumut, M. Syahdan Lubis, MA. (Agus Tanjung

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan