Ketua IMM Sibolga Ke Delmeria, Raja : Bantuan Pemerintah Kok Terkesan Pribadi

  • Whatsapp
Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Sibolga Raja Partutuan Hutabarat
Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Sibolga Raja Partutuan Hutabarat

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Sibolga Raja Partutuan Hutabarat mengkritik Anggota DPR RI Komisi VIII Delmeria Sikumbang.

Pasalnya, saat bantuan Kementerian Agama RI yang disampaikan oleh Delmeria Sikumbang Anggota DPR RI Komisi VIII melalui staf ahlinya Sufriansyah seakan-akan bantuan pribadi.

“ Melalui pemberitaan dibeberapa media yang telah saya baca termasuk website resmi Pemko Sibolga, Delmeria Sikumbang melalui staff ahlinya menyampaikan bantuan kepada 34 TPQ dan MDTA se-Kota Sibolga, yang dimana bantuan Kementerian itu sesakan bantuan pribadi beliau. Karena, menurut hemat saya disana tidak ada dijelaskan sumber dana bantuan yang nota benenya setahu saya bantuan itu dari Kementerian RI,” jelas Raja.

Tangkapan layar judul

 

Sambungnya, Ketua IMM Sibolga Raja Partuturan Hutabarat menyarankan Delmeria Sikumbang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan uang pribadi, agar tahu bagaimana nikmatnya berbagi.

“Rejeki yang sampai ke tangan kita terkadang tidak hanya rejeki kita sendiri. Jadi, saya sarankan kepada ibunda Delmeria Sikumbang agar sesekali memberikan bantuan dengan uang pribadi lah, biar tahu ibunda bagaimana rasa dan nikmatnya berbagi. Jangan pula bantuan Pemerintah Pusat dibuat seakan-akan bantuan pribadi, lalu dibuat pemberitaan-pemberitaan yang menurut hemat saya berupa pencitraan,” cetusnya.

Dikutip dari MudaNews.Com terkait kebenaran bantuan yang diserahkan Delmeria Sikumbang melalui staf ahlinya Sufriansyah kepada TPQ dan MDTA se-Kota Sibolga.

Kepala Kantor Kemenag Sibolga mengaku bahwa bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh Anggota DPR RI Komisi VIII Delmeria Sikumbang.

“Iya bantuannya berasal dari Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Sementara itu, dari website resmi Pemko Sibolga satu artikel berita yang di upload tanggal 8 September 2020 menurunkan berita dengan judul “MDTA dan TPQ Terima Bantuan Sebesar 340 Juta Dari Anggota DPR RI Delmeria “.

Di Paragraf pertama dituliskan “Setelah pada Mei 2020 lalu, berikan bantuan 1500 paket sembako bagi Guru Madrasah, Guru TPQ, Guru Pendidikan Agama Islam, Penyuluh Kriatiani, Muslimat NU, Aisyiah, Al Wasliyah, Bintang, dan Anak Yatim. Kepedulian Anggota DPR RI Dra. Hj. Delmeria Sikumbang bagi dunia pendidikan keagamaan, kembali dilakukan. Pada Senin (07/09/2020) pagi, di Aula Kemenag Sibolga, bantuan sebesar 340 juta rupiah, diberikan Dra. Hj. Delmeria bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) se- Kota Sibolga “, dikutip sibolgakota.go.id.

Tangkapan layar isi berita 2
Tangkapan layar isi berita 2

Dari amatan redaksi, hingga alinia terakhir tidak tertulis Kementerian mana yang memberikan bantuan ini. (Agus Tanjung/Mudanews)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan