Kadis Kesehatan : 61 Warga Tapteng Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes

1Minutesnews.com, Tapteng | Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes menyampaikan khabar gembira. Sebanyak 61 warga Tapanuli Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 telah sembuh.

“Kabar baik pada hari ini, jumlah total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah sembuh sebanyak 61 orang sejak pandemi Covid-19 ini di Tapteng. Ada 5 orang hari ini telah dinyatakan selesai isolasi dan sembuh berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nomor 2786/443.32/IX/2020 Tanggal 7 September 2020, perihal: Pernyataan Selesai Pemantauan Covid-19,” kata Kadis Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes di Ruang Kerjanya pada Senin (07/09/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Hj Nursyam menjelaskan , 61 warga yang dinyatakan sembuh tersebut sebelumnya telah di isolasi dan ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan. Sementara yang menjalani Isolasi mandiri dan di Karantina, Pihak Dinkes selalu melakukan pemantauan hingga dinyatakan sembuh.

”Adapun 61 orang yang selesai isolasi dan sembuh itu sebelumnya, 3 orang dirawat di RSUD Tarutung, 1 orang dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan, dan 57 orang Isolasi, yaitu 4 orang diisolasi di RSUD Pandan, 6 orang diisolasi di BPSDM Pinangsori, 1 orang diisolasi di Puskesmas Barus, sisanya 46 orang Isolasi Mandiri di rumah yang kesemuanya dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah” tutur Kadis Kesehatan Tapteng.

Dijelaskan, Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, RSUD Pandan, dan seluruh Puskesmas di Tapanuli Tengah untuk benar-benar melakukan pencegahan dan penanganan yang baik terkait Covid-19 dan menyampaikan update data secara transparan. (Agus Tanjung)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *