Ingin Kuliah Anak Wartawan Warga Pinangsori Ini Datangi Bupati Tapteng

  • Bagikan
Apriani Nazara ucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Sibarani
Apriani Nazara ucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Sibarani

1Minutesnews.com, Tapteng | Kemauan dari Apriani Nazara (18) remaja putri asal Desa Albion Kecamatan Pinangsori ini membuahkan hasil. Mengaku rumah disita bank dan ingin kuliah, nekad datangi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di Lapangan Bola Kebun Pisang Desa Kebun Pisang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Kamis (03/09/2020) pukul 15.00 WIB.

Kenekatan dari Apriani Nazara membuahkan hasil, dirinya mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang dihunjuk langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

Tak hanya itu, Bupati Bakhtiar Sibarani langsung memerintahkan Kadis Perkim untuk membangunkan rumah keluarga Apriani Nazara melalui Program Pemkab Tapteng sementara lahannya dari uang pribadi Bupati Tapteng.

“ Ini yang betul. Kemauan adek kita ini yang kuat untuk kuliah, berdosa Saya kalau tak mengkuliahkan anak ini. Saya pastikan kamu dapat beasiswa , kalau tidak kamu dapatkan berhenti saya jadi Bupati, “ tegas Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani.

“ Besok juga saya akan bangunkan kamu rumah. Gak boleh anak yang mau kuliah terbebani dengan masalah ini. Kalau lahan, biar saya yang belikan, “ lanjut Bupati Tapteng sambil mengusap kepala pelajar ini.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berikan Apriani Nazara beasiswa dan bangunkan rumah
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berikan Apriani Nazara beasiswa dan bangunkan rumah

Apriani Nazara mengaku sengaja datang ke Lapangan Sepak Bola Kebun Pisang dengan tujuan menjumpai Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

Pelajar yang mengaku anak sulung dari empat bersaudara ini mendapatkan informasi adanya beasiswa dari Pemkab Tapteng bagi keluarga yang tidak mampu dan lulus di Perguruan Tinggi Negeri.

Apriani Nazara lulus di Universitas Riau, Fakultas Hukum Program Strata 1 dari Jalur Undangan, berpikir keras untuk melanjutkan kuliah.

“ Sengaja bang , Saya datang dari Albion ke sini. Saya ingin jumpa Pak Bupati untuk minta dikuliahkan, “ jelasnya kepada wartawan usai keinginannya di penuhi Bupati Bakhtiar Sibarani.

Luapan kebahagian dari Apriani Nazara usai diberikan Beasiswa dan dibangunkan rumah oleh Bupati Tapteng
Luapan kebahagian dari Apriani Nazara usai diberikan Beasiswa dan dibangunkan rumah oleh Bupati Tapteng

Dirinya mengaku kehidupan keluarga mereka morat marit karena hanya ibundanya yang jadi tulang punggung keluarga. Sementara Ayahnya yang berprofesi sebagai wartawan dalam keadaan sakit-sakitan.

“ Bapak sakit sakitan pak, sebelumnya sebagai wartawan. Mamak (Ibu) yang bekerja pak, itupun dibantu nenek, “ ceritanya.

Situasi ini diperparah dengan disitanya rumah tempat Apriani Nazara dan keluarga bernaung oleh Pihak Bank karena tidak mampu membayar kredit.

“ Sudah ditempelin stiker Bank Pak, di sita. Kami tinggal nunggu jika sudah ada yang membeli dari Pihak Bank, kami harus angkat kaki, “ ungkapnya.

Mendapatkan beasiswa sekaligus dibangunkan rumah, gadis remaja ini hanya bisa mengucapkan syukur dan mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

“ Tak sanggup saya lagi mengatakan apa-apa atas nikmat yang saya peroleh hari ini Pak. Terima kasih Pak Bupati, saya doakan kebaikan bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati untuk selalu dibawah lindungan Allah. Saya ingin Bapak Bupati dan Wakil Bupati lanjut ke periode selanjutnya, “ tutup Apriani Nazara sambil menangis.

Selain Apriani, 2 (dua) remaja yang lulus di PTN negeri langsung mendapatkan beasiswa dari Pemkab Tapteng karena dihunjuk langsung Bupati Tapteng karena kemaunnya untuk menemui langsung Bupati Tapteng dan Wakilnya.

Kedua remaja putri diketahui bernama Nur Hadiah Sihombing, warga Lopian lulus di IAIN Padangsidempuan jurusan S-1 Pendidikan Agama Islam dan Nian Rohani Nadeak warga Aek Horsik, lulus di Universitas Riau jurusan S-1 Fakultas Administrasi Niaga Bisnis.

Sementara beberapa masyarakat yang mengaku anaknya juga lulus di PTN diperintahkan oleh Bupati Tapteng untuk dilakukan survey karena si Anak tidak diikut sertakan.

Kedatangan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng dalam rangka penutupan Turnamen Mini Soccer “ Bupati Cup” se Kecamatan Badiri. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan