Mau BAB di Laut, Nelayan Sibolga Ini Malah Curi Perahu

  • Whatsapp
DP alias D nelayan asal Sibolga diamankan Polres Sibolga di Kasus Pencurian Perahu
DP alias D nelayan asal Sibolga diamankan Polres Sibolga di Kasus Pencurian Perahu

1Minutesnews, SIBOLGA | DP alias D seorang nelayan ditangkap personil Polsek Sibolga Selatan Polres Sibolga di sebuah warung kopi di Jalan Nuri Kelurahan Aek Muara Pinang Kota Sibolga, hari Senin (17/08/2020). Pria lajang ini di duga pelaku pencurian perahu.

Pria berumur 25 tahun warga Jalan Nuri No. 2 Kelurahan Aek Muara Pinang ditangkap atas laporan dari Marito Hasiholan Marbun yang juga berprofesi sebagai nelayan.

Dalam laporannya di Polsek Sibolga Selatan , Marito warga Jalan Rajawali No. 8 Kelurahan Aek Habil kehilangan perahu miliknya yang berisikan 3 (tiga) buah Fiber Ikan serta 8 (delapan) jerigen air.

Menurut pengakuannya, perahunya hilang saat ditambatkan di sebuah tangkahan hari Minggu (16/08/2020).

Saat itu hari hujan, korban hendak melihat perahu milinya dengan niat hendak menimba air. Tetapi perahu tersebut tidak ada lagi, “ jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, hari Minggu (23/08/2020).

Akibatnya korban dirugikan sebesar Rp. 19.400.000 .

Setelah menerima laporan, pihak Polsek Sibolga Selatan melakukan penyelidikan.

Hasilnya, DP alias D ditangkap. Kepada polisi, pria ini mengaku bahwa dirinyalah pelaku pencurian perahu tersebut.

Dihadapan petugas, DP alias D menjelaskan, awalnya hendak mau buang air besar (BAB) karena perutnya mulas. Tetapi saat berada di pinggir laut melihat perahu korban.

Niatnya pun berubah, perahu korban dilepaskan dari tambatan dan membawanya ke salah satu tangkahan dengan cara mendayung melalui jalur laut.

Sesampai ditangkahan tersebut, fiber dan jerigen diambil dan disembunyikan di sebuah gang yang berada di Jalan Merpati.

“ Pelaku mengakui perbuatannya dan saat ini sudah ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut, “ jelas Iptu R. Sormin.

Tersangka di duga telah melakukan tindak pidana “Mengambil barang milik oranglain seluruh atau sebahagian dengan maksud untuk memiliki dan melawan hak” sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e Subs pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun. (AST/REL)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan