Lomba Vokal Solo “ Annisa Boru Panggoaranki “ ,133 Peserta Berebut Hadiah Total 50 Juta, Pemenang Masuk Dapur Rekaman

  • Whatsapp
Keluarga Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani ikut menonton Lomba Vokal Solo Lagu Batak
Keluarga Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani ikut menonton Lomba Vokal Solo Lagu Batak

1Minutesnews.com, Tapteng | 133 Peserta Putra/Putri ikuti Lomba Vokal Solo Lagu Batak dengan Lagu Wajib “ Annisa Boru Panggoaranki yang di mulai hari Rabu (19/08/2020) di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

IKLAN DIRGAHAYU TAPTENG

Acara pembukaan di hadiri Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di dampingi Ketua TP PKK Ny. Citra Bakhtiar Sibarani dan Wabup Darwin Sitompul serta Wakil Ketua TP PKK Ny. Julia Darwin Sitompul beserta Pimpinan DPRD dan OPD dan Forkopimda Tapteng.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas antusias peserta yang mengikuti Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini dan mengharapkan Panitia harus sigap dan para Juri harus menjalankan tugasnya dengan benar.

“Pelaksanaan lomba ini agar memperhatikan protokol kesehatan,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani

Bupati Bakhtiar Sibarani juga menjelaskan alasan peserta dibatasi hanya berasal dari Kabupaten Tapteng saja.

“Lagu Annisa Boru Panggoaran ini diciptakan oleh kami, mengingatkan seorang Putri, anak pertama kami bernama Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani dan ibunya bernama Citra Julianda Sari. Kalau kita buat seluruh Tapanuli nanti sangat banyak peserta yang akan mengikutinya, sementara akan memakan waktu yang lama juga. Karena ini dalam rangka HUT ke- 75 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, wajar kita khususkan yang mengikuti lomba ini masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah saja,” beber Bupati Tapanuli Tengah.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Ketua TP PKK Ny. Citra Bakhtiar Sibarani dan Waket TP PKK Ny. Julia Darwin Sitompul menyaksikan Lomba Lagu Vokal Solo Batak
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, Ketua TP PKK Ny. Citra Bakhtiar Sibarani dan Waket TP PKK Ny. Julia Darwin Sitompul menyaksikan Lomba Lagu Vokal Solo Batak

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan kepada para peserta lomba agar menunjukkan penampilan terbaiknya. Bupati juga mengatakan Pemenang lomba ini nantinya akan masuk dapur rekaman dan produksinya akan dibiayai oleh Bupati Tapanuli Tengah.

“Selamat bertanding bagi seluruh peserta. Yang menang jangan sombong, yang kalah jangan berkecil hati,” pesan Bupati Tapanuli Tengah mengakhiri sambutannya.

Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng memberikan secara simbolis Termos Air Minum kepada Peserta Lomba. Selanjutnya, Panitia membagikan Hand Sanitizer kepada seluruh Peserta Lomba.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Imam Safii Simatupang, SE meyampaikan bahwa Lomba Vokal Solo Lagu Batak Kategori Putra Dan Putri memperebutkan Tropi Bupati Tapanuli Tengah dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-75.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani bersama Putri Sulungnya Annisa Sibarani menyanyikan Lagu Annisa Boru Panggoaranki
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani bersama Putri Sulungnya Annisa Sibarani menyanyikan Lagu Annisa Boru Panggoaranki

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, yang diperingati setiap tanggal 24 Agustus. Disebutkannya, pelaksanaan Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, dimulai sejak tanggal 19 hingga 22 Agustus 2020, dimana sebelum nya telah dilaksanakan pendaftaran secara langsung di Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani menggendong putri bungsunya Azzahra
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani menggendong putri bungsunya Azzahra

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati, Peserta sasaran dari Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini adalah masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah secara umum, dengan beberapa syarat penting, yaitu pria dan wanita berusia 20 sampai dengan 45 tahun dan berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah yang dibuktikan dengan KTP Peserta tersebut. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 133 orang,terdiri atas 66 putra dan 67 putri,” kata Imam Safii Simatupang, SE.

Panitia menyemprotkan handsanitizer kepada salah seorang peserta
Panitia menyemprotkan handsanitizer kepada salah seorang peserta

Adapun lagu yang akan dibawakan oleh peserta nanti saat lomba meliputi 2 kategori, yaitu Lagu Wajib yang disediakan oleh Panitia, yaitu Annisa Boru Panggoaranki, Lagu Pilihan ada 6, yaitu Tondi Tondiku Doho, Tangiang Ni Dainang, Mauliate Ma Inang, Ise Pangapus Ilukkon, Nungga Adong Nappuna Au, dan Buni Diate Ate. Juri lomba ini adalah Johannes Hutabarat, Denny Siahaan, dan Hariadi Sianipar.

Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini akan memperebutkan Tropi Bupati Tapanuli Tengah dengan total hadiah sebesar Rp. 50 juta, 6 unit sepeda, serta piagam penghargaan. Juara 1 diberikan Rp. 10 juta ditambah sepeda, Juara 2 diberikan Rp. 7 juta ditambah sepeda, Juara 3 diberikan Rp. 5 juta, dan Juara 4 diberikan Rp. 3 juta.

Panitia membersihkan mikropon dengan handsanitizer usai dipergunakan peserta
Panitia membersihkan mikropon dengan handsanitizer usai dipergunakan peserta

“Tidak lupa kami sampaikan pesan Bapak Bupati bahwa pelaksanaan acara ini mulai dari pendaftaran berlangsung sampai dengan perlombaan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan acara ini bisa sukses dan kegiatan ini semua dibiaya oleh Bupati Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kepada para peserta bertandinglah dengan sportif, tidak ada titipan disini,” kata Ketua Panitia, Imam Safii Simatupang, SE mengakhiri laporannya.

Turut hadir pada acara pembukaan Lomba Vocal Solo Lagu Batak ini, yaitu Perwakilan Forkopimda Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH, Anggota DPRD Tapteng, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD Tapteng, Camat seluruh Tapteng, Dewan Juri, dan Peserta Lomba vokal Solo Lagu Batak. (Rel)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan