Lampaui Persyaratan ,Jamal-Pantas Melenggang Maju ke Pilkada Sibolga

  • Bagikan
Lampaui Batas Persyaratan , Jamal-Pantas Melenggang Maju ke Pilkada Sibolga
Lampaui Batas Persyaratan , Jamal-Pantas Melenggang Maju ke Pilkada Sibolga

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas dipastikan penuhi syarat dukungan untuk pasangan dari jalur partai. Pasalnya, dikhabarkan DPP Partai Perindo telah memberikan Dokumen B1-KWK, hari Kamis (27/08/2020).

Jamal-Pantas terima dokumen B1-KWK dari Partai Perindo
Jamal-Pantas terima dokumen B1-KWK dari Partai Perindo

Khabar gembira ini disampaikan akun resmi milik Pasangan Jamal-Pantas (JP) di FB “ Follower Jamal Pantas
“ Terima kasih, hari ini telah kami terima B-1-KWK Partai Perindo untuk Pasangan JP Jamal Pohan dan Pantas Tobing menuju Pilkada Sibolga Tahun 2020. Semoga segala usaha dan perjuangan ini di Ridhoi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Aamin. (27 Agustus 2020).Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Kota Sibolga untuk bersama-sama dengan JP mewujudkan masyarakat Sibolga yang Sehat, Pintar, dan Makmur,” tulis @ follower jamal-pantas.

Terlihat dari lampiran postingan Ketua Perindo Maykel Fuater ikut menerima Dokumen B1-KWK dari DPP Perindo Jakarta.

Untuk diketahui, sebelumnya, Pasangan Jamal-Pantas telah menerima dokumen B1-KWK dari Partai Demokrat, Gerindra terakhir Perindo.

Dokumen B1-KWK diterima Pasangan Jamal-Pantas dari DPP Perindo
Dokumen B1-KWK diterima Pasangan Jamal-Pantas dari DPP Perindo

Beredar khabar, Pasangan Jamal-Pantas juga telah di undang untuk menerima dokumen B1-KWK dari Partai NasDem, hari Jumat (28/08/2020) besok.

Sementara dari perwakilan partai yang mendukung Pasangan Jamal-Pantas dan telah menyerahkan dokumen B1-KWK diketahui komposisi kursinya sebagai berikut, Partai Demokrat (2 Kursi), Partai Gerindra (2 Kursi) dan Partai Perindo (3 Kursi).

Total dukungan partai yang telah sah menyerahkan B1-KWK nya kepada Pasangan Jamal-Pantas sebanyak 7 kursi dan melampui batas yang telah ditentukan KPU untuk melakukan pendaftaran sebanyak 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Sibolga.

Untuk diketahui, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 18 Tahun 2019, atas perubahan kedua PKPU nomor 03 Tahun 2017 pada Pasal 43 Huruf a, tentang keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat atas persetujuan bakal pasangan calon menggunakan formulir model B.1 KWK parpol.

Merujuk pada PKPU tersebut untuk syarat tahapan pendaftaran di KPU Bakal calon adalah Formulir B1-KWK , jadi suda tidak ada bahasa rekomendasi. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan