Kembali 222,5 Ton Beras di Salurkan Jamal-Pantas di Sibolga

  • Whatsapp
Kembali 222,5 Ton Beras di Salurkan Pasangan Bakal Calon Wali dan Wakil Waliko Sibolga Jamal-Pantas di Sibolga
Kembali 222,5 Ton Beras di Salurkan Pasangan Bakal Calon Wali dan Wakil Waliko Sibolga Jamal-Pantas di Sibolga

1Minutesnews.com, SIBOLGA | 222,5 Ton beras kembali disalurkan pasangan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamal Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, Kamis (13/8).

Bantuan tersebut di kemas dalam 22.250 karung ukuran 10 kg tersebut didistribusikan ke masyarakat di 17 kelurahan, di 4 kecamatan, Kota Sibolga.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat (PD), Gerindra dan NasDem dan beberapa partai lainnya yang akan menyusul seperti PKS dan Perindo itu menyasar seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di kota itu. Tidak terkecuali kaya atau miskin atau strata (status) sosialnya seperti apa.

Pendistribusian sembako bantuan berupa beras untuk masyarakat Kota Sibolga karena Pandemi COVID-19 dan dalam rangka memeringati Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia (RI) itu dilakukan lewat tim relawan pasangan yang akrab atau disapa pasangan Jamal-Pantas atau JP yang ada disetiap lingkungan di seluruh Kecamatan di Kota Sibolga.

Bacalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dalam penyampaiannya ketika memberangkatkan pendistribusian beras bantuan itu dari Center JP di Jalan Suprapto Sibolga didampingi pasangannya Bacalon Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing mengatakan, dari 22.500 zak beras bantuan yang didistribusikan oleh pasangan JP kepada masyarakat Kota Sibolga, sebahagian besar berasal dari donatur dan simpatisan JP atau sebanyak 20.500 zak.

“Kalau dari pasangan JP cuma 2.000 zak,” katanya.

Selebihnya berasal dari para donatur di antaranya, Ketua DPC Partai Nasdem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani; Ketua Partai Gerindra Sibolga, Ucok Kardon Waruwu; Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, Ketua Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater, Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Tonny Agustinus, Sibolga Community dan Pengusaha Aliuddin Pohan (UDP).

Pasangan Jamal - Pantas membagikan beras tanpa memandang miskin dan kaya serta ke sukuan
Pasangan Jamal – Pantas membagikan beras tanpa memandang miskin dan kaya serta ke sukuan

“Maka itu, yang lain jangan baper (terbawa perasaan). Karena sebagian besar bantuan logistik tersebut berasal dari bantuan para sponsor yang suka dan cinta kepada pasangan JP,” ungkap Bang Jamal.

“Pada kesempatan ini kami tegaskan, bahwa kami tidak arogan, apalagi sombong seperti fitnahan di media sosial. Jika kami masih bisa membantu masyarakat, akan kami bantu,” tuturnya.

Bang Jamal berharap, bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan