Di Sorkam ,2 Warga Terima Bedah Rumah, 2 Pelajar Dapat Bea Siswa

Salah seorang warga penerima bedah rumah saat diwawancarai Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani
Salah seorang warga penerima bedah rumah saat diwawancarai Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani
banner 468x60

1Minutesnews.com, Tapteng | Dua warga Sorkam, Kab. Tapanuli Tengah,tergolong tidak mampu mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemkab Tapteng dengan nilai Rp. 35 juta per rumah. Sementara 2 pelajar yang lolos ke PTN diberikan beasiswa dari Pemkab Tapteng.

Hal ini terjadi saat Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan benih padi, pupuk, herbisida dan bantuan lainnya, yang dilaksanakan di Kelurahan Pargarutan Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (25/08/2020).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Diketahui, 2 warga yang menerima bedah rumah adalah Manginar Bondar, warga Kelurahan Pargarutan Kecamatan Sorkam dan Dahriah Simatupang, warga Desa Sorkam Tengah, Kecamatan Sorkam.

Penerima Beasiswa saat ditanyai Bupati Bakhtiar Sibarani
Penerima Beasiswa saat ditanyai Bupati Bakhtiar Sibarani

Sementara 2 pelajar yang mendapatkan beasiswa dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah Jerry Azhari warga Desa Bottot Kecamatan Sorkam yang diterima di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Jurusan S-1 Manajemen Zakat dan Wakaf dan Rainold Fieter Pasaribu warga Kelurahan Tarutung Bolak yang diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) Jurusan S-1 Teknik Elektro.

Kepada kedua penerima beasiswa ini akan mendapatkan biaya kuliah Rp. 2 juta setiap bulan hingga lulus kuliah (maksimal 5 tahun).

Ke empat warga ini tak menyangka mendapatkan bantuan bedah rumah dan beasiswa.

“ Tak menyangka lah Pak. Serasa mimpi bisa berkuliah dengan bantuan beasiswa dari Pemkab Tapteng melalui Pak Bupati, “ kata Jery Azhari yang berasal dari keluarga tidak mampu. (AST)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan