Di Lomba Pancing “BADAR CUP” , Bupati : Jalan Ini Akan Di Hotmix

  • Whatsapp
Bupati Tapteng menyerahkan hadiah Lomba Pancing Badar Cup
Bupati Tapteng menyerahkan hadiah Lomba Pancing Badar Cup

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul berikan hadiah kepada para Juara Lomba Mancing “Badar Cup” yang dilaksanakan di Kolam Pancing milik salah seorang warga bermarga Hutabarat, yang terletak di Jalan Lubuk Nabolon, Lingkungan VII Pagar Batu, Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (09/08/2020) sore.

Kegiatan Lomba Mancing ini digelar bertujuan untuk menggiatkan Wisata Mancing yang berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di sekitar Kolam Pancing tersebut. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan rekreasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan,

“Saya merasa bangga hadir di tengah-tengah masyarakat yang ada disini dapat melakukan kegiatan yang berdampak positif. Sekarang ini, lagi dibangun jalan menuju Toga Basir sepanjang 6 km dengan Aspal Hotmix, dan disini juga saya sampaikan melalui P-APBD Tahun 2020 ini akan dibangun lagi jalan dari simpang masuk hingga ketempat ini dan itu akan dihotmix juga dengan panjang sekitar 600 meter. Kolam Pemancingan ini bisa menjadi objek wisata yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita akan terus membangun Infrastruktur sehingga dapat menopang majunya sektor pariwisata dan sektor-sektor lainnya di daerah ini,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Lomba Mancing” BADAR CUP” N. Sigalingging mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah, karena telah mendukung kegiatan ini serta dapat berkunjung langsung ke lokasi lomba mancing ini. Ia berharap semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Pada perlombaan mancing ini, ikan yang dipancing itu adalah jenis Ikan Mas, teknis penilaiannya terletak pada banyaknya jumlah ikan yang didapat dan apabila sama maka akan dilakukan penimbangan berat, dan peserta yang ikut pada perlombaan ini sebanyak 83 orang, yang awalnya hanya untuk Peserta dari Dapil 2 Tapteng tapi ada juga berasal dari Dapil 1 Tapteng,” kata N. Sigalingging.

“Adapun Daftar Pemenang dan Hadiah yang diterima pada Lomba Memancing “BADAR CUP” ini yakni,
Juara 1 atas nama Anto Bumbu dengan hasil pancingan 7 ekor dan berat 4 kg, mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 2 Juta. Juara 2 atas nama Yudi Tarihoran dengan hasil pancingan 7 ekor dan berat 3,23 kg mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1,5 Juta, Juara 3 atas nama Jon Silaban dengan hasil pancingan 6 ekor dan berat 3,4 kg mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1 Juta, Juara Harapan 1 atas nama Pernando Pasaribu dengan hasil pancingan 6 ekor dan berat 3,3 kg mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 750 Ribu, Juara Harapan 2 atas nama Tumanggor Trans dengan hasil pancingan 5 ekor dan berat 3,1kg mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 500 Ribu, Juara Harapan 3 atas nama Gogok dengan hasil pancingan 5 ekor dan berat 2,77 kg mendapatkan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 250 Ribu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Tapteng H. Imam Syafi’i Simatupang, SE, Forkopimka Pinangsori, Camat Pinangsori bersama Lurah/Kepala Desa, para peserta lomba mancing, dan masyarakat sekitar. (REL)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan