Di HUT RI Ke-75 Kantor Gubsu , Dua Siswi Asal Tapteng Jadi Paskibraka

  • Whatsapp
Paskibraka HUT RI di Kantor Gubernur Sumut (humas Sumut)
Paskibraka HUT RI di Kantor Gubernur Sumut (humas Sumut)

1Minutesnews.com, Tapteng | Dua orang Paskibraka asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terpilih sebagai Petugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Utara (Provsu), hari Senin (`17/08/2020) lalu.

Kedua Paskibraka itu adalah Robin Laurensia Sitanggang merupakan siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan dan Rani Salbiani Ginting merupakan siswa SMA Negeri 1 Tukka, Tapteng.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan Dan Olahraga (Pora) Tapteng Drs. Hikmal Batubara didampingi Kabid Kepemudaan Betti Emyati Pasaribu, SE. Ak di Dinas Pora Tapteng, Rabu (19/08/2020).

Ketiga dari kiri (Robin Laurensia Sitanggang) dan keempat dari kiri (Rani Salbiani Ginting) bersama Sekda Provsu dan Paskibraka lainnya.
Ketiga dari kiri (Robin Laurensia Sitanggang) dan keempat dari kiri (Rani Salbiani Ginting) bersama Sekda Provsu dan Paskibraka lainnya.

“Hal yang membanggakan, dua dari delapan orang Paskibraka yang bertugas untuk upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020 berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah. Para Paskibraka ini adalah sebagian dari anggota Paskibraka Provsu yang bertugas pada upacara yang sama tahun 2019. Robin Laurensia Sitanggang siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan dihunjuk berdasarkan Surat Kadis Pora Provsu Nomor 427/2247/Disporasu/2020 Tanggal 3 Agustus 2020 dan Rani Salbiani Ginting, siswi SMA Negeri 1 Tukka dihunjuk berdasarkan Surat Kadis Pora Provsu Nomor 427/2249/Disporasu/2020 Tanggal 7 Agustus 2020,” kata Kadis Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara.

Disebutkannya, Rani Salbiani Ginting bertugas pada Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dan Robin Laurensia Sitanggang bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Syukur alhamdulillah, kita ucapkan selamat dan terima kasih, tugas yang diamanahkan kepada mereka dan delapan orang Paskibraka tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah dapat dilaksanakan dengan baik. Ini menjadi motivasi bagi para siswa-siswi di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk jadi Paskibraka pada tahun 2021. Upacara tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar Kadis Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara mengakhiri.

Adapun 8 orang Paskibraka tingkat Provsu pada HUT ke-75 Kemerdekaan RI, yaitu Robin Laurensia Sitanggang (Kabupaten Tapanuli Tengah), Tengku Rizki Pahlevi Noor(Kabupaten Labuhan Batu), Teni Anugrah Laoli (Kota Tanjung Balai), Ilham Akbar Matogu Ritonga (Kota Padangsidimpuan), Andi Syahputra (Kabupaten Serdang Bedagai), Putri Badriyah (Kota Padangsidimpuan), Aura Zauja Devina (Kota Binjai), dan Rani Salbiani Ginting (Kabupaten Tapanuli Tengah).

Paskibraka Kabupaten Tapanuli Tengah
Paskibraka Kabupaten Tapanuli Tengah

Sementara itu, 8 orang Paskibraka tingkat Tapteng pada HUT ke-75 Kemerdekaan RI, yaitu Roberto Sebastian Parapat (Laki-laki) asal sekolah SMAN 2 Tukka, Andhika Aryadi Putra (Laki-laki) asal sekolah MAN 2 Tapteng, Yosua Calvin Simamora (Laki-laki) asal sekolah SMA Swasta Yapim Pandan, Alvi Ardika Syahputra (Laki-laki) asal sekolah MAN 2 Tapteng, Stephan Josua Situmorang (Laki-laki) asal sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Hilda Sofia Afifa Siregar (Perempuan) asal sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Fatiha Maulina (Perempuan) asal sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, dan Wahidatun Nisa Karani Hutagalung (Perempuan) asal sekolah SMAN 1 Matauli Pandan. (Rel Kominfo Tapteng)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan