Bupati Tapteng Serahkan Hadiah Turnamen Bulu Tangkis di Sirandorung

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani bersama pemenang Turnamen Bulu Tangkis di Sirandorung
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani bersama pemenang Turnamen Bulu Tangkis di Sirandorung

1Minutesnews.com, Tapteng | Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Sirandorung, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah serahkan hadiah Pemenang Turnamen Bulu Tangkis “Bupati Cup” Tahun 2020 Kecamatan Sirandorung yang digelar di SD Negeri Rinabolak Kelurahan Rinabolak, Kecamatan Andam Dewi, yang digelar di Desa Simpang 3 Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Minggu (16/08/2020) sore.

Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam dua kategori, yaitu kategori Tunggal Putra dan kategori Ganda Putra yang diikuti oleh peserta dari kelurahan dan desa seluruh Kecamatan Sirandorung.

Turnamen Bulu Tangkis ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan para pemuda sebagai wadah pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga Bulu Tangkis dan menciptakan pemuda yang sehat jasmani, mental berani bertanding, dan menjunjung tinggi sportifitas olahraga. Turnamen ini juga sebagai bentuk aktifitas positif dalam mensosialisasikan kepada pemuda untuk menghindari dan anti narkoba, perjuadian, dan kenakalan remaja. Melalui turnamen ini, diharapkan dapat menggeliatkan kembali kegiatan olahraga sekaligus mencari bibit-bibit atlet terbaik Bulu Tangkis di Kabupaten Tapanuli Tengah khususnya di Kecamatan Sirandorung. Turnamen Bola Voli ini juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar desa di Kecamatan Sirandorung.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahan dan bimbingannya saat menutup kegiatan Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Tahun 2020 itu mengucapkan selamat kepada para Pemenang Turnamen Bulu Tangkis di Kecamatan Sirandorung.

“Kami mengucapkan selamat kepada para Pemenang Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Tahun 2020 Kecamatan Sirandorung yang dipusatkan di Desa Simpang 3 Lae Bingke ini. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Panitia Pelaksana dan masyarakat yang begitu antusias dalam memeriahkan penutupan Turnamen Bulu Tangkis ini. Kita berdoa dan berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Kita dapat bangkit kembali dengan adaptasi kebiasaan baru, aman dan produktif untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Acara Penutupan Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup ini juga dimeriahkan dengan Senam Lansia, dan Tarian Tortor Batang oleh muda-mudi Simpang 3 Lae Bingke Kecamatan Sirandurung.

Sebelumnya, salah satu Tokoh Masyarakat, Hasugian, menyampaikan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan dan perhatian yang diberikan oleh Bupati Tapanuli Tengah bersama rombongan. “Semoga Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul sehat dan sukses dalam memimpin dan membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Kita bisa melihat kerja nyata Bapak Bupati. Semoga Bapak selalu diberi rahmat dan karunia serta dilindungi Allah SWT,” kata Hasugian.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan kepada para pemenang Turnamen Bulu Tangkis “Bupati Cup” Tahun 2020 Kecamatan Sirandorung.

Adapun para Pemenang Turnamen Bulu Tangkis in untuk kategori Tunggal Putra, yaitu Juara 1 Sahmoen Tumanggor mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.500.000, Juara 2 Dores Arinto Marbun mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.000.000. Juara 3 Masmega Silalahi mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 800.000.

Sedangkan untuk kategori Ganda Putra, Juara 1 Jamson Hura dan Togu Sihotang mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 2.600.000. Juara 2 Jamson Yasona Harefa dan Aldo Fernando mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.900.000. Juara 3 Depri Pasaribu dan Rona Teofilus Tamba mendapatkan hadiah Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.300.000.

Acara ini berlangsung meriah dan sukses, turut dihadiri oleh Camat Sirandorung, Forkopimka Sirandorung, Kepala Desa dan Lurah seluruh Kecamatan Sirandorung, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kecamatan Sirandorung. (REL)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan