Bupati Bakhtiar Sibarani Perbolehkan Pesta di Tapteng, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul disalah satu acara pembagian pupuk dan benih unggul kepada kelompok tani
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul disalah satu acara pembagian pupuk dan benih unggul kepada kelompok tani

1Minutesnews.com, Tapteng | Sejak mewabahnya Covid-19, berbagai aktifitas masyarakat yang mengumpulkan banyak orang di larang, demikian juga dengan Pesta Pernikahan. Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani merencanakan akan mengizinkan warganya untuk kembali bisa mengadakan pesta termaksud Pesta Pernikahan.

Kepastian ini disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menutup Turnamen Bola Volley Piala Bupati Cup di Lapangan Bola Volley Kantor Camat Tukka, hari Jumat (29/08/2020).

“ Bulan depan , kami rencanakan memberikan izin pesta pernikahan di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan syarat ikuti protokol kesehatan. Sementara untuk proses belajar mengajar tatap muka, kami masih mengkajinya dan berkordinasi dengan pemerintah pusat, “ kata Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani di dampingi Wabup Darwin Sitompul.

Pernyataan ini mendapatkan aplausan seribuan masyarakat Tukka yang menghadiri acara tersebut.

Tak hanya di Kecamatan Tukka, kepastian ini juga disampaikan Bupati Tapten dihadapan ratusan petani, saat mengikuti Panen Raya Padi, di lahan persawahan yang berada di Dusun II Pahae Tonga Tonga Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Sabtu (29/08/2020)

“ Insya Allah Bulan sembilan ini (september,red). Pesta Pernikahan sudah saya perbolehkan dengan catatan tidak boleh sampai malam dan tetap mengikuti protokol kesehatan, “ kata Bupati Tapteng dihadapan ratusan kelompok tani.

Di berbagai kesempatan, Bupati, Wakil Bupati maupun pihak DPRD dan Pejabat Tapteng tetap mencontohkan protokoler kesehatan dalam memasuki New Normal. Salah satunya tetap mencuci tangan dengan handsanitezer dan tidak berjabat tangan .

Sebelumnya, Pemerintah termaksud di Kabupaten Tapteng melarang menggelar pesta pernikahan dengan tujuan mencegah penyebaran virus covid-19.

Sementara kabupaten Tapanuli Tengah yang mayoritas suku Batak terpaksa tidak lagi menggelar Pesta Adat, Pesta Pernikahan maupun pesta – pesta lainnya. (Agus Tanjung)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan