Alasan Jamil Pilih Syarfi Hutauruk Jadi Ketua Wantim DPD Golkar Sibolga

  • Bagikan

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Di Musda Ke X Golkar Kota Sibolga hari Kamis (27/08/2020) di Gedung Islamic Center Kota Sibolga, secara Aklamasi Jamil Zeb Tumori terpilih kembali sebagai Ketua DPD Golkar 2020-2025. Sementara Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) ditetapkan Drs. Syarfii Hutauruk.

Penetapan Drs. Syarfii Hutauruk yang juga merupakan Wali Kota Sibolga mengejutkan publik , karena selama ini terlihat vakum dan dikhabarkan akan berganti baju partai.

Jamil Zeb Tumori saat dihubungi menjelaskan alasan DPD Partai Golkar Sibolga menetapkan Drs. Syarfi Hutauruk sebagai Ketua Wantim Golkar Sibolga.

“ Saat pleno ke 5 yang dipimpin utusan DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Saya selaku Ketua terpilih diberikan amanah siapa ketua Wantim, “ jelas Jamil Zeb Tumori melalui sambungan telephon seluler hari Jumat (28/08/2020).

“ Dengan berbagai pertimbangan dan bagusnya komunikasi Drs. Syarfi Hutauruk dengan Petinggi Golkar Jakarta setelah berdikusi dengan pemilik suara dan Pimpinan Kecamatan maka diamanatkanlah Drs. Syarfii Hutauruk sebagai Ketua Wantim Golkar Sibolga Periode 2020-2025, “ lanjutnya.

Jamil mengakui selama ini Drs. Syarfii Hutauruk vakum dan diistilahkannya dengan “ berada dipersimpangan “.

“ Meskipun selama ini belia agak tenang dan berada dipersimpangan, dengan ditetapkannya Drs. Syarfii Hutauruk sebagai Ketua Wantim, bisa kembali ke rumah besar Golkar. Ini merupakan penghormatan diakhir jabatannya dan juga sebagai penghormatan sebagai senior golkar, “ jelas Jamil Zeb Tunmori.

Dari informasi Jamil Zeb Tumori, penetapan Drs. Syarfi Hutauruk final.

“ Sudah disyahkan di Pleno ke 5, “ tegas Jamil.

Saat dipertanyakan apakah yang bersangkutan ( Drs. Syarfi Hutauruk) sudah mengetahui dan menyetujui dirinya ditetapkan sebagai Ketua Wantim ini jawaban Jamil.

“ Dari bahasa tubuh nya saya yakin menerima. Beliau senyum-senyum saja saat mengetahui ditetapkan sebagai Ketua Wantim DPD Golkar Kota Sibolga, “ tutup Jamil Zeb Tumori. (Agus Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan