12 Pasien Positif Covid-19 di Tapteng Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan 12 Pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh

1Minutesnews.com, Tapteng | 12 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah dinyatakan sembuh per hari Kamis (06/08/2020).

Hal ini ditegaskan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjamu rombongan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Tengah, Jalan Kapten M. Sitorus, Kota Sibolga.

“Awalnya Kabupaten Tapanuli Tengah Zona Hijau, tetapi banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan dan terpengaruh oleh media sosial walaupun berulangkali Pihak Pemerintah, TNI/Polri melakukan himbauan , beberapa warga kembali dinyatakan positif Covid-19, “ ucap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, hari Kamis (06/08/2020).

Tetapi berkat gerak cepat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapteng ,semua pasien positif Covid-19 usai dilakukan perawatan dinyatakan sembuh.

“Kami juga menyampaikan kepada Bapak Pangdam, Syukur Alhamdulillah bahwa ke 12 orang Pasien yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kita berharap semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar Sibarani juga meminta doa kepada semuanya, agar satu pasien covid-19 yang sedang menjalani pengobatan juga dinyatakan sembuh walaupun hasil swabnya negatif.

“ Untuk satu warga kami, tinggal menunggu hasil Swabke 2, mudah-mudahan dalam 2 hari ini sudah keluar hasilnya dan Kabupaten Tapanuli Tengah akan bebas pasien positif Covid-19 dan kembali ke Zona Hijau.

Tangkapan layar website resmi Gugus Tugas Covid-19 Tapteng
Tangkapan layar website resmi Gugus Tugas Covid-19 Tapteng

Pernyataan Bupati Tapteng ini juga ditegaskan di website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sesuai data yang dirilis hingga hari Kamis (06/08/2020) pukul 12.00 WIB, terlihat terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 pasien.

Baca Juga : Pasca Tangani Pasien, 3 Dokter , 1 Bidan di Tapteng Positif Covid-19

Sementara dinyatakan sembuh sebanyak 12 pasien dan meninggal dunia 2 (dua) pasien positif Covid-19. Artinya tinggal 1 (satu) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam proses penyembuhan. (Agus Tan)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan