Satu ODP Warga Kolang Tapteng Terkonfirmasi Positif Covid-19 Uji Swab

  • Whatsapp
Konfrensi Pers Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas Hasil Positif Covid-19 Warga Kolang
Konfrensi Pers Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas Hasil Positif Covid-19 Warga Kolang

1Minutesnews.com, Tapteng | Satu Warga Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah status Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil Uji Swab RT-PCR RS Murni Teguh Medan, Sumut.

Kepastian hal ini disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di Konfrensi Pers, hari Jumat (10/07/2020) pukul 22.00 WIB .

Bacaan Lainnya

“ Sesuai Surat dari Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumatera Utara Nomor 443.32/8372.20/DINKES/VII/2020 tertanggal 09 Juli 2020 yang hari ini kami terima, menyatakan salah satu warga Kabupaten Tapanuli Tengah berdasarkan hasil Uji Swab di RS Murni Teguh Medan positif covid-19, “ jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Willy S Silitonga, Kadis Kesehatan, Hj. Nursyam SKM dan Direktur RSUD Pandan dr. Rikky menyatakan sebelumnya pasien tersebut berstatus ODP.

“ Pasien dengan nama M.S (inisial) umur 48 tahun sebelumnya telah berstatus ODP dan telah di rapid test dengan hasil non reaktif, “ jelas Bupati Bakhtiar Sibarani.

Dijelaskan juga, pasien asal Satahi Nauli Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah dalam pemantauan sebagai ODP selama 14 hari sejak tanggal 13 April hingga tanggal 17 April 2020 setelah tiba di Kabupaten Tapteng tanggal 12 April 2020 dari Jakarta.

Sebelum selesai masa pemantauan  pasien sudah  dilakukan rapid test tanggal 17 April 2020 dengan hasil non reaktif.

Pasien diketahui bekerja di salah satu perusahaan pelayaran.

Atas hasil positif Covid-19 Uji Swab terhadap M.S, pihak Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Tapteng telah melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman dan lingkungan pasien di Satahi Nauli Kecamatan Kolang.

Baca Juga | Hari Ini 4 Warga Sibolga Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 Uji Swab

Sementara dari tacking terhadap kontak erat kepada pasien. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapteng telah mengkarantina sebanyak 12 orang di Gedung Akper Prodi Kabupaten Tapteng dan telah dilakukan Rapid Test.

Saat ini Pasien sedang di isolasi di RSUD Pandan.

Baca Juga | Khabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Asal Tapteng Dinyatakan Sembuh

“ Pasien tersebut telah di isolasi di RSUD Pandan dan akan segera di rujuk ke Medan atau ke RSUD Tarutung malam ini atau besok. Mari kita doakan agar warga kita ini bisa sembuh seperti pasien sebelumnya. Saya harap kepada semua warga di Kabupaten Tapteng tidak panik dan tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan, “ tutup Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan