Sambut HUT Tapteng Ke 75, “Annisa Boru Panggoaranki “Jadi Lagu Wajib Lomba Vokal Solo Berhadiah Puluhan Juta

  • Whatsapp
Kadis Parawisata Tapteng Rahmad Jambak di dampingi Ketua Panitia Lomba Vokal Solo Lagu Batak bersama panitia lainnya, usai menggelar Konfrensi Pers
Kadis Parawisata Tapteng Rahmad Jambak di dampingi Ketua Panitia Lomba Vokal Solo Lagu Batak bersama panitia lainnya, usai menggelar Konfrensi Pers

1Minutesnews.com, Tapteng | Lagu “ Annisa Boru Panggoaranki “ Ciptaan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani jadi Lagu Wajib di Ajang Lomba Vokal Solo Lagu Batak yang akan di gelar Dinas Parawisata Kabupaten Tapanuli Tengah dan Dewan Kesenian Tapanuli Tengah.

Kegiatan ini di gelar untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 75 sekaligus menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke 75.

Bacaan Lainnya

Kadis Parawisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak menjelaskan, Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini pesertanya khusus dari masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“ Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini untuk umum kategori putra dan putri dan dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Setiap peserta di wajibkan membawakan dua lagu , satu lagu Wajib berjudul Annisa Boru Panggoaranki sementara satu lagi lagu pilihan. Lomba ini untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI sekaligus Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke 75, “ jelas Rahmad Jambak, hari Rabu (28/07/2020).

Masih kata Rahmad ” Kami pastikan, Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, ” tegasnya.

Sementara H. Imam Syafii Simatupang, SE selaku Ketua Panitia Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini menjelaskan, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan serta piala Bupati Tapteng dan Piagam Penghargaan serta sepeda.


“ Lomba ini memperebutkan Trofi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Selain itu Panitia juga mempersiapkan Uang Pembinaan senilai Rp. 50 juta plus piala, sepeda dan piagam penghargaan, “ jelas Imam Syafii yang juga menjabat Anggota DPRD Tapteng dan Ketua Dewan Kesenian Tapteng.

Nah apalagi, bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berminat, buruan mendaftar. Redaksi 1Minutesnews.com persyaratan dan ketentuannya sebagai berikut.

Tempat dan Tanggal Pelaksanaan

– Peserta dipersilahkan mendaftar di Kantor Dinas Parawisata Tapteng, Jalan Radja Junjungan Lubis No. 18 Pandan Kab. Tapteng . Informasi juga bisa dipertanyakan melalui Nomor Telp 082366001403.
– Pendaftaran di mulai sejak berita ini diterbitkan hingga tanggal 16 Agustus 2020 dari Pukul 08.00 – 16.00 WIB.
– Pelaksanaan Lomba Digelar Tanggal 19 Agustus hingga 22 Agustus di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan.

Persyaratan dan Ketentuan

1. Peserta Lomba berusia 20-45 Tahun
2. Membawakan Lagu Wajib “ Annisa Boru Panggoaranki “ dan 1 Lagu Pilihan yakni
– Tondi Tondikku Doho
– Mauliate Ma Inang
– Tangiang Ni Dainang
– Ide Ma Mangapus Ilukkon
– Nungnga Adong Nappuna Ah
– Bumi Ni Ate Ate

 

Hadiah Yang Diperebutkan : Kategori Putra dan Putri

– Juara I : Piala + Uang Pembinaan Rp. 10 Juta Plus Sepeda dan Piagam
– Juara II : Piala + Uang Pembinaan Rp 7 Juta Plus Sepeda dan Piagam
– Juara III : Piala + Uang Pembinaan Rp. 5 Juta Plus Sepeda dan Piagam
– Juara IV : Piala + Uang Pembinaan Rp. 3 Juta dan Piagam

Lagu Wajib “Annisa Boru Panggoaranki “ Ciptaan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didedikasikan untuk putri tercinta Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani. Syairnya penuh makna dan pengharapan seorang Bapak kepada Putri Sulungnya. Lagu ini dibawakan oleh Putri Silitonga.

Belum pernah dengar lagu ini ? , Silahkan Tonton Disini. Ayo Buruan Mendaftar.

(AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan