Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga Sambut Kunker DPRD Sumut Dapil 9

  • Whatsapp
Pemkab Tapanuli Tengah Dan Pemko Sibolga Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provsu Dapil 9 Sumut
Pemkab Tapanuli Tengah Dan Pemko Sibolga Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provsu Dapil 9 Sumut

1Minutesnews.com, Tapteng  | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah dan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menyambut kunjungan kerja (kunker) Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Rahmansyah Sibarani, SH dan Anggota DPRD Provsu Dapil 9 Sumut di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Kamis (09/07/2020).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi gelar Rapat Bersama. Wakil Bupati juga memaparkan Program/Kegiatan Pembangunan yang diusulkan Pemkab Tapanuli Tengah ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja DPRD Provsu dari Dapil 9 Sumut ini bertujuan untuk melihat dan mengawasi pelaksanaan program dan kegiatan APBD Provsu Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, serta memberikan pertanggungjawaban atas pelaksanaan fungsi pengawasan sebagai Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan titip salam Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Dalam kunjungan ini kami sampaikan kepada Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini tidak ada menerima Dana Keuangan Provinsi (DKP) Sumatera Utara, tapi di Kabupaten Tapanuli Tengah ada pembangunan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera yang dilaksanakan langsung melalui UPT terkaitnya tahun 2019,” kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

“Selanjutnya, kami sampaikan, walaupun beberapa waktu yang lalu, saat kunjungan DPRD Provinsi juga sudah kami usulkan beberapa program/kegiatan pembangunan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dana Keuangan Provinsi (DKP), seperti usulan pembangunan Gedung Kantor Bupati Tapanuli Tengah, pembangunan 2 unit Masjid yang berada di Depan Kantor Bupati (Masjid Al Muslimin Pandan) dan yang berada di Barus (Masjid Raya Barus), beberapa ruas jalan seperti Ring Road Sibuluan – Aek Horsik, Tanggul Penahan Banjir Aek Sirahar, dan usulan pembangunan lainnya,” beber Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

“Kami harapkan juga dukungan dan perjuangan dari DPRD Provinsi Sumatera Utara agar program pembangunan yang telah diusulkan dapat terlaksana dengan baik ,” harap Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Kemudian, Wakil ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH juga menyampaikan dukungan untuk realisasi usulan pembangunan yang telah disampaikan.

“Bahwa kita ketahui bersama, dana DKP (Dana Keuangan Daerah) Provinsi untuk tahun ini memang tidak ada di Sumatera Utara, jadi kita doakan bersama agar tahun depan Dana DKP ini akan kembali ada. Saya juga sebagai Putra Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah mengharapkan perhatian dan dukungan dari teman-teman Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga,” kata Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH.

Selanjutnya, Ketua Rombongan Kunker DPRD Dapil 9 Sumut, Jubel Tambunan meminta kepada Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu Ir. M. A. Effendi Pohan agar memperhatikan usulan pembangunan yang telah diajukan itu dan agar segera menindaklanjuti usulan program/kegiatan Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provsu di tahun depan, tepatnya tahun 2021.

Adapun Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu Dapil 9 Sumut yang ikut berhadir dalam rapat ini, yaitu :
1. Rahmansyah Sibarani, SH
2. Jubel Tambunan, SE
3. Pantur Banjarnahor
4. Pintor Sitorus
5. Viktor Silaen, SE, MM
6. Irwan Simamora , SH
7. DR. Jonius TP Hutabarat, S.Si, M.Si.

Rapat ini juga turut dihadiri Kadis Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu dan mewakili OPD Provsu lainnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Pimpinan OPD Tapteng, dan Pimpinan OPD Kota Sibolga. (Rel) 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan