Bansos Covid di “Mainkan”, DPRD Sumut : Walikota Sibolga Bertanggungjawab

  • Whatsapp
DPRD Sumut datangi Polres Sibolga
DPRD Sumut datangi Polres Sibolga

1Minutesnews.com, Sibolga | Dewan Pimpinan Rakyat Daerah  Sumatera Utara (DPRD Sumut)  meminta Walikota Sibolga bertanggungjawab terkait adanya bantuan sosial Covid-19 dari Provinsi Sumut di duga diperjual belikan oleh Oknum Kelurahan di Kota Sibolga, hari Jumat (03/07/2020).

Pernyataan ini disampaikan oleh Unsur Pimpinan DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani bersama rekan-rekannya sesama anggota DPRD Sumut saat mendatangi Kantor Polres Sibolga untuk mendengarkan informasi terkait adanya dugaan laporan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pimpinan DPRD Sumut beserta rekan-rekannya datang mendadak ke Kantor Polres Sibolga hari Jumat (03/07/2020) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB usai membaca berita diberbagai media on line adanya Oknum di Kelurahan Pancuran Bambu yang menjual paket bantuan Covid-19 dari Pemprov. Sumut.

“ Apa bila ini benar wajib di proses. Kami apresiasi sikap Polres Sibolga yang tanggap atas laporan ini. Bantuan Covid-19 dari Pemprov Sumut diajukan oleh Pemko Sibolga dan diterima oleh Pemko Sibolga. Walaupun ini yang bermain di duga oknum kelurahan, Walikota Sibolga harus bertanggungjawab selaku Kepala Daerah dan Ketua Gugus Tugas, “ tegas Rahmansyah Sibarani.

Masih kata Rahmansyah Sibarani , “ Usai kami mendapatkan informasi resmi dari Polres Sibolga nantinya dan ada indikasi terkait ini, kami akan laksanakan RDP sepulang dari Kota Sibolga. Walikota Sibolga akan kami panggil demikian juga Kapolres Sibolga melalui Polda Sumut akan kami minta hadir, “ lanjutnya.

Hal yang sama ditegaskan Ronny Reynaldo Situmorang “ Kalau ini benar, Walikota Sibolga harus mengambil tindakan tegas kepada semua pihak terkait baik Kepala BPBBD, Camat maupun Lurah. Bila ada ASN terlibat harus diambil tindakan tegas. Ini tidak boleh dimain-mainkan. Kami juga akan surati Mendagri apabila ada ASN terlibat, “ jelas Ronny Situmorang yang juga pernah membongkar kasus kecurangan kurangnya timbangan paket bantuan covid-19 asal Pemprov Sumut di Kabupaten Simalungan beberapa waktu yang lalu.

Beberapa Anggota DPRD Sumut yang terlihat hadir diantaranya, Aulia Aqsa (Gerindra), Ronny Reynaldo Situmorang (NasDem), Yadi Khoir Harahap (PAN).

Selain itu Anggota Pansus Covid-19 DPRD Sumut, Tangkas M Lumbantobing juga turut hadir.’

Sayangng pihak Polres Sibolga meminta agar DPRD Sumut kembali datang pukul 09.00 WIB pagi hari dikarenakan petugas kepolisian terkait tidak ditempat.

Untuk diketahui, sebelumnya 17 Anggota DPRD Sumut Dapil IX sedang melakukan Kunjungan Kerja di Tapteng hari Kamis (02/07/2020). (AST)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *