4 Warga Tapteng Positif Covid-19 Hasil Swab, Ini Kronologisnya

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani khabarkan 4 warga Tapteng positif Covid-19
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani khabarkan 4 warga Tapteng positif Covid-19

1Minutesnews.com, Tapteng | Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali mengumumkan 4 (empat) warga Kabupaten Tapanuli Tengah terkonfrimasi postif Covid-19 berdasarkan hasil Uji Swab. Ke empat warga tersebut berasal dari 2 Kecamatan yakni kecamatan Pandan dan Kecamatan Barus.

Pengumuman ini disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Konfrensi Pers di Rumah Dinas Bupati, hari Rabu (22 Juli 2020) di dampingi Waki Bupati Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairrul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Kadis Kesehatan Hj. Nursyam, Kepala BPBD dan Direktur RSUD Pandan.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan ada 4 (empat) warga Tapanuli Tengah positif Covid-19, yakni RAH (laki-laki), HM (Perempuan), NT (perempuan) dan EH (laki-laki).

“ Ini berdasarkan hasil Swab dari Rumah Sakit yang dihunjuk oleh Pemerintah. Bukan yang dikeluarkan oleh RSUD Pandan. 4 (empat) warga Tapteng dinyatakan positif covid-19. Kami berharap mereka secepatnya sembuh dari penyakit ini, “ jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“ Dari kecamatan Pandan dan Kecamatan Barus, “ lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat dipertanyakan asal dari ke empat pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini.

Tonton di Link Ini

Sementara informasi yang berhasil di himpun 1Minutesnews.com dari Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kabupaten Tapteng diperoleh kronologis ke empat pasien tersebut hingga dinyatakan Positif Covid-19, sebagai berikut :

Pasien inisial RAH

RAH (33) jenis kelamin laki-laki, warga disalah satu Perumahan Pelangi ,Kecamatan Pandan diketahui hasil Rapid testnya reaktif saat instansi tempatnya bekerja melaksanakan rapid test massal tanggal 16 Juli 2020.

Tim Medis Dinkes Kabupaten Tapteng yang melaksanakan Rapid Tes SARS CoV-2 di instansi tersebut mendapatkan 2 (dua) orang reaktif dari 24 (dua pulouh empat) orang yang di Rapid Test. Ke duanya berinisial RAH dan RM .
Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rapid pada anggota keluarganya (istri dan anak-nya) sebanyak 6 orang, dengan hasil 3 orang Reaktif (istri dan 2 orang anak Rikky). Selanjutnya dilakukan pengambilan swab kepada 6 orang tersebut untuk dilakukan pemeriksaan TCM.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan